Sukses

5 Cara Mengatasi Wajah Bengkak Agar Tampak Lebih Tirus

Nyatanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan pembengkakan di wajahmu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu menginginkan wajah segar saat bangun di pagi hari. Namun sebaliknya, jika Anda bangun setiap pagi dengan wajah yang bengkak, itu menjadi sinyal bahwa Anda perlu merawat tubuhmu dengan lebih baik.

Ada serangkaian tindakan yang perlu diperhatikan, tidak hanya untuk penampilanmu, tapi juga Anda harus mengendalikan organ dalammu untuk mengatasi masalah pada wajahmu.

Nyatanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan pembengkakan di wajahmu. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Minggu (14/11/2021).   

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan krim vitamin K

Vitamin K banyak digunakan untuk produk obat maupun perawatan kulit. Ini membantu penyembuhan kulit, meredakan kemerahan dan meminimalkan pembengkakan. 

Itu sebabnya Anda sering menemukan kandungan vitamin K dalam krim bawah mata.

3 dari 6 halaman

2. Konsumsi potasium dan sodium

Ginjal mampu menjaga keseimbangan yang tepat antara natrium, kalium dan air dalam tubuh. Ketika kita mengonsumsi terlalu banyak natrium, tubuh mencoba menyeimbangkannya dengan menahan air dan kita mulai terlihat kembung. 

Makan makanan tinggi kalium setiap kali Anda makan makanan asin juga akan menjaga keseimbangan yang baik.

4 dari 6 halaman

3. Jangan mencuci muka saat mandi

Para ahli merekomendasikan untuk mencuci muka dengan air dingin di wastafel untuk mengurangi pembengkakan. 

Hindari mencuci muka dengan bagian tubuh lainnya saat mandi.

5 dari 6 halaman

4. Kontrol asupan protein

Salah satu alasan mengapa wajahmu terlihat bengkak adalah diet rendah protein. Ketika tubuhmu kekurangan protein, cairan di dalam pembuluh darahmu bisa bocor ke sel-selmu. Jadi, jagalah pola makanmu agar seimbang.

6 dari 6 halaman

5. Kendalikan kondisi tiroidmu

Wajah bengkak bisa disebabkan oleh fungsi tiroid yang rendah. Gejala lain dari kondisi ini adalah kelelahan, penambahan berat badan dan sembelit. 

Konsultasikan ke doktermu jika Anda mengalami salah satu dari kondisi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.