Sukses

3 Cara Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh langsing dan ideal tentu menjadi idaman banyak individu, khususnya kaum hawa. Berbagai cara pun dilakukan agar memiliki tubuh impian, mulai dari diet, olahraga dan pola hidup sehat. 

 

Namun, terkadang banyak individu malas berolahraga dan menjalani program diet ketat yang menyiksa pola makan. 

Untuk itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Nah, penasaran apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir Bright Side, Minggu (14/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pernapasan

Aturan utama senam pernapasan adalah Anda harus bernapas masuk dan keluar bukan dengan dada, namun dengan perutmu. 

Jika Anda ingin memiliki pinggang kecil, perut six pack dan otot perut yang kuat, itu sangat bisa terwujud dengan melakukan seluruh rangkaian latihan pernapasan.

3 dari 4 halaman

2. Mandi kontras

Cara ini cukup sederhana dan sering disertai dengan prosedur lain. Saat selesai mandi, buat airnya bergantian sedingin es dan panas. 

Mandi kontras seperti itu tidak hanya akan menghilangkan kelebihan berat badan, tapi juga mengusir penyakit seperti aritmia, obesitas, disfungsi vegetovaskular, hipertensi primer dan selulit. Namun, ada beberapa kontraindikasi juga.

4 dari 4 halaman

3. Pijat

Jenis pijat terbaik untuk melawan lemak yakni bekam, air, madu dan cubitan. Ini semua membantu memecah timbunan lemak, meningkatkan sirkulasi darah di bagian depan perutmu dan menormalkan motilitas usus. 

Anda bisa melakukan prosedur ini sendiri di rumah dan di salon khusus. Namun, prosedur harus dilakukan secara sistematis dan dengan siklus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.