Sukses

Waspada, 4 Tanda Anda Hanya Dijadikan Pacar Cadangan

Apakah Anda merasakan keempat tanda di bawah ini?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda pernah merasa si dia adalah segalanya tetapi Anda merasa perilaku pasanganmu ternyata tidak merasakan hal yang sama?

Apakah dia sering menghilang dan kembali secara tiba-tiba? Jika ya, mungkin saja dia menjadikan Anda sebagai pacar cadangan

Kebanyakan individu seringkali berusaha berpikir positif bahwa pasanganmu sedang sibuk atau bahkan Anda tidak sadar bahwa mereka bukan prioritas pertama bagi pasangannya.

Jika Anda merasa pasangan memperlakukanmu sebagai pacar cadangan, ketahui beberapa tanda berikut, seperti dilansir dari Pinkvilla, Senin (15/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pasangan Anda hanya ngechat saat sedang bosan

Ketika sedang masa PDKT atau saat pacaran, pastinya kita senang jika mendapat pesan dari pasangan kita.

Tetapi jika pasanganmu hanya mengirim pesan sesekali atau saat ada butuhnya saja, mungkin saja mereka tidak memprioritaskanmu. 

Apalagi kalau Anda yang terus menerus menyapanya atau mengirim pesan lebih dulu ke pasangan. Yang lebih menyakitkan jika ternyata mereka hanya berbicara kepadamu jika mereka sedang bosan saja.

Jika pasangan Anda seperti ini, mungkin Anda harus waspada, jangan sampai Anda dijadikan kekasih cadangan.

3 dari 5 halaman

2. Anda bukan prioritasnya

Jika Anda menjalin hubungan cinta, pasti pasangan akan memprioritaskanmu. Ketika Anda menjadi prioritas pasangan, maka dia akan peduli terhadapmu.

Misalnya, setiap kali Anda mengirim pesan atau menelepon mereka. Apakah mereka meresponsnya dengan tepat waktu atau tidak pernah merespons dengan tepat waktu dan akhirnya membuat banyak alasan?

Menjalin hubungan tentunya perlu usaha, komitmen dan kompromi antara satu sama lain. Jika hanya Anda yang memberikan segala upaya sedangkan pasangan Anda tidak, mungkin dia hanya menjadikan Anda kekasih cadangan. 

4 dari 5 halaman

3. Tidak perhatian pada Anda

Apakah selama ini selalu Anda yang mengajukan pertanyaan tentang hidup pasangan Anda? 

Dalam setiap hubungan harus memberikan perhatian antara satu sama lain. Jika mereka tidak pernah bertanya mengenai hidupmu, mungkin saja mereka tidak tertarik untuk mengetahui dan mengenal Anda lebih dalam. 

 

5 dari 5 halaman

4. Anda tidak merasa bahagia setelah bertemu dengannya

Saat sedang bersama pasangan, pasti kita akan merasakan adanya chemistry atau kecocokan dengan pasangan yang pada akhirnya akan membuat kita merasa nyaman dan bahagia saat bertemu si dia. 

Namun, jika Anda dijadikan kekasih cadangan, mungkin Anda tidak akan merasakan hal ini. Saat Anda berbicara dan bertemu dan si dia, Anda mungkin bisa merasa tidak nyaman dan tidak merasa berharga. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.