Sukses

Lompat ke Danau untuk Hindari Lebah, Pria Ini Malah Tewas Diserang Piranha

Seorang pria di Brasil tewas diserang ikan piranha usai melompat ke danau.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah peristiwa tragis terjadi pada hari Sabtu (6/11/21) di daerah pedesaan Brasilandia de Minas, Brasil, di mana seorang pria tewas diserang ikan piranha usai melompat ke danau.

Pria itu diketahui melompat ke danau untuk menghindari segerombolan lebah namun akhirnya justru diserang oleh piranha.

Dilansir dari swiftheadline, pria berusia 30 tahun itu awalnya sedang memancing dengan dua temannya di tepi danau di Brasil ketika mereka menjadi sasaran para lebah.

Ketiganya melompat ke dalam danau yang dipenuhi piranha tetapi salah satu dari mereka tidak bisa keluar dan tenggelam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemukan Tewas

Penyelam spesialis menemukan wajah, telinga, dan sebagian tubuhnya memiliki luka robek yang ditinggalkan oleh ikan-ikan piranha setelah ditemukan sekitar 13 kaki dari garis pantai.

Keluarganya telah diberi izin untuk menguburkan jenazahnya setelah penyelidik memutuskan telah terjadi kecelakaan tragis dan tidak ada tanda-tanda kejahatan. Belum jelas apakah pria itu tenggelam sebelum dia diserang oleh piranha atau ikan tersebut justru yang menyebabkan kematiannya. 

3 dari 3 halaman

Spesies Ikan Piranha

Sekitar 30 spesies piranha dikatakan menghuni danau dan sungai di Amerika Selatan. Mereka memiliki salah satu gigitan terkuat yang ditemukan pada ikan bertulang berkat otot rahang besar mereka yang menempel erat di ujung rahang.

Saat ini ada hampir 200 kasus serangan piranha, semuanya melibatkan gigitan tunggal pada kaki, seperti yang dilaporkan terjadi di sebuah danau buatan dekat kota Palmas di Brasil tengah pada tahun 2007 silam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini