Sukses

Kehilangan Kaki karena Kecelakaan, Anjing Ini Akhirnya Berjalan Seperti Manusia

Dexter, anjing berusia 6 tahun, menjadi viral karena kemampuannya berjalan seperti manusia.

Liputan6.com, Jakarta Dexter, anjing berjenis Brittany Spaniel menjadi viral karena kemampuannya berjalan seperti manusia. Anjing berusia 6 tahun itu berhasil belajar berjalan hanya dengan kaki belakangnya, setelah kehilangan salah satu kaki depannya dalam kecelakaan mobil.

Dilansir dari Odditycentral, Dexter bahkan belum berusia 1 tahun ketika kecelakaan itu terjadi. Saat itu Dexter berlari keluar rumah dan tertabrak van sehingga mengalami luka cukup parah. 

Beruntung, beberapa saat kemudian ia ditemukan oleh suami pemiliknya, Tim Pasek, yang langsung membawanya ke dokter hewan. 

Salah satu kaki depannya harus diamputasi, namun beruntung nyawa Dexter terselamatkan, dan sejak itu ia harus beradaptasi  seperti manusia yaitu hanya mengandalkan kaki belakangnya untuk berjalan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Jalan Seperti Manusia

Semuanya dimulai pada dua bulan setelah kecelakaan, ketika pemiliknya membawanya ke halaman depan Dexter hanya berdiri dengan kaki belakangnya dan berjalan ke teras seperti manusia. 

Kaki depan Dexter yang tersisa rusak parah setelah kecelakaan itu, jadi pemiliknya, Kentee, membelikan Dexter roda khusus agar dia bisa berkeliling dengan lebih mudah. 

Dia menggunakannya sebentar pada awalnya, tetapi kemudian suatu hari dia berjalan dengan kaki belakangnya lagi, dengan roda tergantung di perutnya seolah-olah mengatakan dia tidak membutuhkannya lagi. 

"Reaksi saya benar-benar kaget dan tidak percaya. Saya menelepon dokter hewan dan diputuskan bahwa Dexter lebih aman berjalan tegak," kata Kentee Pasek.

3 dari 3 halaman

Menjadi Viral

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dexter upright tripod dog (@dexterdogouray)

Kemampuan Dexter untuk beradaptasi dan menggunakan kaki belakangnya telah membuatnya menjadi viral. Video yang diposting oleh pemiliknya ke TikTok, Instagram, dan platform media sosial lainnya secara cepat menjadi viral, dengan beberapa di antaranya telah ditonton jutaan kali.

Sementara sebagian besar komentar netizen pada video Dexter adalah positif, ada beberapa yang menyatakan keprihatinan tentang ketegangan pada punggung anjing dan kaki belakangnya. 

Namun, Kentee menunjukkan bahwa Dexter menjalani pemeriksaan rutin, dan kekhawatiran sebenarnya adalah kaki depan yang tersisa, yang sangat lemah dan juga menyebabkan Dexter sangat kesakitan jika mengalami tekanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.