Sukses

4 Bahan Alami yang Mampu Bikin Kulit Wajah Glowing

Beberapa bahan alami bahkan diklaim mampu membuat kulit wajah sehat dan glowing.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah sehat dan bersinar tentu diidamkan setiap individu, khususnya kaum hawa. Tak heran jika para wanita rutin melakukan perawatan untuk memiliki kulit wajah impian. 

Banyak wanita memilih berbagai produk kecantikan untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing. Namun, daripada Anda mengeluarkan kocek besar untuk melakukan perawatan dan membeli produk kecantikan, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Beberapa bahan alami bahkan diklaim mampu membuat kulit wajah sehat dan glowing. Penasaran apa saja bahan alaminya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Jumat (5/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Madu

Madu dikenal karena sifat anti-bakterinya yang mampu mengatasi masalah kulit, terutama jerawat atau psoriasis. 

Namun, sangat penting bahwa madu yang Anda gunakan untuk wajah Anda tidak dipasteurisasi dan semurni mungkin agar semua bakteri alami bisa melakukan tugasnya.

Sebelum menggunakan madu, Anda perlu melakukan tes alergi untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap serbuk sari. 

3 dari 5 halaman

2. Kayu manis

Kayu manis baik untuk melindungi sel-sel kulit Anda karena sifat antioksidannya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kayu manis memiliki efek peningkatan kolagen yang sangat bermanfaat. 

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai masker, Anda bisa menggabungkan tiga sendok madu dan 1 sendok kayu manis bubuk dan mengoleskannya wajah Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati jika Anda memiliki alergi terhadap kayu manis. Perlu dicatat kayu manis akan lebih bermanfaat bagi kulit Anda jika Anda menggunakan ekstrak kayu manis daripada kayu manis bubuk.

4 dari 5 halaman

3. Wortel

Wortel kaya akan potassium dan karena itu bisa memberikan kelembapan pada kulit kering. Vitamin A yang ditemukan di dalamnya bisa menghilangkan kelebihan minyak yang terkumpul di wajah Anda sekaligus menghilangkan semua racun.

Selain itu, beta-karoten di dalamnya melindungi kulit dari sinar UV dan membantumu melawan tahap awal penuaan.

Anda bisa mencampurnya dengan beberapa gel lidah buaya atau membuat masker dengan menambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh susu.

5 dari 5 halaman

4. Blueberry

Blueberry memiliki kandungan vitamin C dan K yang bisa menyembuhkan luka lebih cepat. Namun, ini bukan berarti Anda harus mengoleskan buah mentah langsung ke kulitmu, melainkan makan semangkuk blueberry.

Jika Anda ingin mencampurkannya dalam masker, Anda bisa menambahkan beberapa yogurt tanpa rasa dan mengaplikasikannya. Ini akan membantu meremajakan kulitmu, meningkatkan produksi kolagenmu dan melawan penuaan dini.

Makan banyak blueberry juga akan meningkatkan sirkulasi darahmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.