Sukses

Viral Wanita Temukan Jamur Mengerikan Seperti Zombie, Ini Kata Warganet

Wanita ini menemukan jamur misterius yang terlihat seperti zombie

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya bila Anda menemukan tanaman menyeramkan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya? Tentu Anda akan membagikan kisah tersebut di Internet agar orang lain juga menikmati pengalaman Anda. Itulah yang dilakukan wanita yang satu ini.

Seorang wanita tercengang saat menemukan jamur 'mirip zombie' ketika berjalan-jalan di hutan. Abbie Dobbs menemukan penemuan misterius itu di Hutan Bradfield Woods, Suffolk, Inggris bulan lalu.

Ia kemudian menyadari bahwa itu tampak seperti wajah monster menyeramkan. Jamur yang tampak aneh itu memiliki dua lubang besar yang mirip mata dan "mulut" yang menganga dengan paku di dalamnya yang menyerupai gigi.

Abbie berkata: "Ini benar-benar luar biasa!"

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Viral

Dia membagikan fotonya di Facebook dan tak butuh waktu lama, posting-annya itu viral dengan lebih dari 4.000 'like' dan ratusan komentar.

Satu orang berkata: "Itu seperti keluar dari mimpi buruk!"

Pengguna lain menambahkan: "Ini terlihat mematikan."

"Saya cukup yakin jika Anda makan itu, kiamat zombie akan dimulai," komentar netizen lainnya.

Orang lain berkata: "Lebih seperti jamur yang ditemukan dalam mimpi buruk saya."

 

3 dari 5 halaman

Jamur yang unik

Seorang netizen yang membantu mengatakan bahwa dia membagikan foto itu di grup Facebook "pecinta jamur" dan mereka berspekulasi tentang apa itu.

Netizen itu menulis: "Ini adalah jamur bernama Amanita rubescens, alias The Blusher, yang telah dikunyah sehingga insang di dalamnya terlihat."

Menurut Wild Food UK, The Blusher biasanya terlihat antara Mei dan November dan dapat dimakan setelah dimasak.

 

4 dari 5 halaman

Mirip jamur mematikan

Meski demikian, situs itu memperingatkan bahwa Blusher terlihat mirip dengan Panther Cap yang mematikan, Amanita pantherina sehingga harus berhati-hati saat menemukannya.

Situs itu berbunyi: "Perbedaan utama adalah Blusher memiliki garis atau guratan pada roknya yang membentang dari batang ke luar, sementara rok Panther Cap halus.

Perbedaan lainnya adalah Blusher memiliki tutup yang lebih terang, sisik pada tutupnya berwarna putih keabu-abuan daripada putih, batang The Blusher bulat di bagian bawah tutupnya dan memiliki tepi atau 'talang' di bagian atas volva.

Terakhir, The Blusher 'merona' merah saat rusak atau terkena udara."

5 dari 5 halaman

Infografis tanaman yang cocok ditanam di lahan sempit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.