Sukses

5 Tips Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Wajib Coba

Kini Anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah mengecilkan pori-pori wajah yang patut Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah yang mulus dan sehat tentu diidamkan setiap individu, khususnya kaum hawa. Untuk itu, berbagai cara mulai dari perawatan wajah hingga menggunakan produk kecantikan dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah impian.

Namun, adanya penumpukan sebum atau minyak pada kulit wajah menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya pori-pori besar bahkan hingga masalah kulit seperti munculnya jerawat.

Kini Anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah mengecilkan pori-pori wajah yang patut Anda coba. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Senin (1/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jangan terlalu sering menggunakan kertas minyak

Para ahli mengatakan bahwa menggunakan kertas minyak bisa berdampak buruk bagi kulit. Dengan menggunakan kertas minyak, Anda hanya mengobati sementara penyebab utama sebum berlebih di kulit. 

Selain itu, dengan membersihkan kulit dari minyak yang diperlukan bisa menyebabkan peningkatan produksi minyak untuk mengimbanginya.

3 dari 6 halaman

2. Minimalkan produksi minyak dengan ekstrak teh hijau

Produk perawatan kulit dengan ekstrak teh hijau diklaim bisa menenangkan dan melindungi kulit. Selain itu, juga membantu mengurangi produksi sebum dan memperlambat penuaan. 

Produk perawatan kulit ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali Anda hipersensitif.

4 dari 6 halaman

3. Hindari menggunakan bedak sepanjang hari

Jika Anda menggunakan bedak sepanjang hari dan setiap hari, ini hanya akan menyumbat pori-pori Anda. 

Para ahli menyarankan untuk menggunakan kuas makeup yang lembut daripada spons bedak untuk meminimalkan penyumbatan pori-pori Anda.

5 dari 6 halaman

4. Gunakan produk dengan bahan non-komedogenik

Sebelum membeli produk perawatan kulit, pastikan tidak mengandung bahan komedogenik yang bisa menyumbat pori-pori. Ini termasuk minyak zaitun, minyak kelapa dan shea butter. 

Coba untuk menggunakan produk dengan kandungan minyak jarak, minyak biji rami, minyak jojoba dan minyak mineral yang cenderung tidak menyumbat pori-pori Anda.

6 dari 6 halaman

5. Gunakan pembersih bertekstur gel

Para ahli menyarankan untuk menggunakan pembersih berbaasis gel daripada lotion. Pembersih yang bertekstur gel sangat aman membersihkan sebum berlebih dan ini mengarah pada meminimalkan munculnya pori-pori besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.