Sukses

Tema dan Makna di Balik Logo Sumpah Pemuda ke-93

Kemenpora merilis tema dan logo Sumpah Pemuda ke-93.

Liputan6.com, Jakarta - Sumpah Pemuda selalu diperingati setiap 28 Oktober. Pada tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda jatuh pada Rabu 28 Oktober 2021. Peringatan momen setahun sekali ini mengajarkan bangsa Indonesia mengenai pentingnya sebuah persatuan. 

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) merilis tema dan logo HSP ke-93 yang tentunya memiliki makna di baliknya. 

Berikut tema dan makna logo Sumpah Pemuda ke-93, seperti melansir dari Kemenpora, Kamis (28/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Besar Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Pada Hari Sumpah Pemuda ke-93, memiliki teman Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Tentunya tema tersebut memiliki arti di baliknya. 

Bersatu artinya spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Sementara bangkit artinya bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 dan tumbuh memiliki arti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan Pemuda. 

3 dari 3 halaman

Filosofi Logo

Logo Sumpah Pemuda ke-93 adalah bentuk angka 93 sambung tanpa putus yang menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk bersatu mengatasi pandemi Covid-19.

Selain itu, bentuk logo ini juga memiliki filosofi semangat kepemudaan di mana bentuk yang tegas yang mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkoar untuk Indonesia Bangkit. 

Kemudian, warna yang digunakan dalam logo Sumpah Pemuda yang ke-93 ini juga menunjukkan kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.