Sukses

Viral Driver Grabfood Hendak Ambil Pesanan Makanan, Malah Tersesat di Kuburan

Driver pengantar makanan ini tersesat di kuburan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, viral kisah seorang driver makanan pesan antar yang mengambil pesanan di tengah pemakaman. Itulah yang dialami oleh pria asal Malaysia bernama Angah yang mengunggah kejadian yang menimpanya dalam rangkaian video TikTok.

Pada video pertama yang dia unggah pada 5 Oktober, Angah mengatakan bahwa dia akan mengambil pesanan terakhirnya untuk malam itu tetapi dia tidak dapat menemukan di mana vendor itu berada.

Yang cukup menyeramkan, video kedua yang diunggah Angah menunjukkan dirinya berada di sebuah pemakaman Muslim.

Judul video itu sendiri berbunyi, “Saya ingin mengambil pesanan tetapi berakhir di tempat lain.”

Dia menjelaskan dalam klip bahwa dia tersesat dan tidak yakin bagaimana dia berakhir di sana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berputar-putar di pemakaman

Dia kemudian berbalik dan buru-buru keluar dari kuburan dengan sepeda motornya.

“Saya pikir saya salah jalan. Ada persimpangan sekarang.”

Angah berbelok kembali ke persimpangan dan mencoba mengambil jalan lain. Namun, dia berakhir di jalan kecil yang gelap.

Untungnya, seperti yang terlihat di klip berikutnya, Angah berhasil menemukan restoran kecil yang tersembunyi dalam kegelapan di sebelah gedung lain.

Video itu juga menunjukkan bahwa jalan menuju ke sana berbukit dan berbatu dan Angah harus berjuang untuk mendapatkan sepeda motornya ke atas bukit.

 

3 dari 5 halaman

Tersesat karena baru pertama kali ke sana

Dalam sebuah wawancara dengan mStar , pria berusia 25 tahun itu menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menerima pesanan dari restoran itu.

“Kejadian itu terjadi di sekitar kawasan Pantai Dalam. Itu adalah pesanan terakhir saya untuk malam itu dan sekitar jam 11 malam.”

“Awalnya saya menelepon restoran, pria itu mengatakan bahwa akan ada persimpangan begitu saya tiba. Saya tidak melihat ada simpang kecil, makanya saya tersesat,” imbuhnya.

“Begitulah cara saya mencapai kuburan, itu adalah kuburan Muslim. Saya kaget saat itu, hari sudah larut malam. Saya tidak memikirkan gangguan supranatural, saya hanya khawatir itu adalah lelucon,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Lebih takut pada perampok daripada hantu

Syukurlah, Angah berkata dengan lega bahwa dia berhasil mengambil dan mengantarkan makanan pesanan tersebut tanpa gangguan.

“Saya belum menghadapi gangguan aneh. Ini adalah pertama kalinya saya berakhir di kuburan, namun, saya pernah tersesat di perkebunan.”

“Sebenarnya aku lebih takut pada manusia daripada hantu. Aku takut dirampok dan sebagainya. Di masa lalu, saya telah menerima perintah prank. Ketika saya sampai di area drop-off, hari sudah gelap dan bahkan tidak ada rumah di sana.”

 

5 dari 5 halaman

Respons netizen

Video itu kemudian viral dan telah ditonton lebih dari 495.000 kali di Tiktok. Beberapa berkomentar bahwa mereka telah melihat sosok gelap di bawah tenda.

Seorang pengguna berkata, "Apakah ada yang melihat apa yang ada di bawah tenda itu?"

Sementara yang lain berkata, “Kalian bisa berhenti sejenak dan melihat di bawah tenda itu dan memperbesarnya dari dekat. Apa mataku rusak?”

Namun, Angah mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah kursi.

“Saya hanya membagikan video untuk bersenang-senang. Banyak komentar yang mengatakan bahwa mereka melihat hantu di bawah tenda di kuburan. Itu hanya sebuah kursi. Tidak ada lagi. Ada juga yang bilang melihat penampakan, saya geli baca komentarnya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.