Sukses

Tips Jaga Kebersihan Gigi dan Gusi dengan Berkumur Menggunakan Minyak Kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa dapat membersihkan gigi dan mencegah penyakit gusi serta pembengkakan?

Liputan6.com, Jakarta Kita dapat dengan mudah mengatakan bahwa minyak kelapa adalah salah satu minyak yang paling sehat. Mengapa? karena minyak super sehat ini sarat dengan nutrisi sehat dan dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.

Minyak kelapa adalah bahan alami yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Minyak kelapa sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan penyerapan nutrisi kita. Dan kita juga dapat mengatakan bahwa minyak kelapa juga memiliki sifat antibakteri, antimikroba, antivirus, dan anti-fundal yang kuat.

Anda dapat membeli bahan super sehat ini dari toko kesehatan setempat atau di supermarket lokal. Selain untuk kecantikan, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan bahan ini untuk membersihkan gigi dan mencegah penyakit gusi serta pembengkakan?

Banyak ahli yang mengklaim bahwa minyak kelapa adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bakteri dan meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Lantas bagaimana cara melakukannya? Dilansir healthylifetricks, berikut ulasannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkumur dengan Minyak Kelapa

Inilah yang perlu Anda lakukan, pertama-tama Anda harus tahu bahwa ini adalah teknik yang sangat sederhana. Anda hanya perlu memasukkan 2-3 sendok teh minyak kelapa ke dalam mulut Anda. Kemudian berkumurlah selama sekitar 20 menit.

Setelah itu, ludahkan dan bilas cuci mulut Anda dengan air. Jangan lupa untuk menyikat gigi setelahnya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik, lakukan prosedur di pagi hari dengan perut kosong, atau di malam hari sebelum tidur.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Ini Bekerja?

Inilah yang perlu Anda ketahui, minyak kelapa bekerja dengan membersihkan rongga mulut. Ini benar-benar dapat menyedot kotoran (toksin) dari mulut Anda dan menciptakan lingkungan mulut antiseptik yang bersih yang berkontribusi pada aliran cairan gigi yang tepat yang diperlukan untuk mencegah gigi berlubang dan penyakit. Namun wanita hamil harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum mencoba metode ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.