Sukses

Bikin Gemas, Angsa Ini Selalu Ikut Tuannya ke Sekolah Setiap Hari

Seekor angsa bernama Kirli tak pernah ketinggalan untuk mengantar majikannya ke sekolah.

Liputan6.com, Turki - Seekor angsa bernama Kirli tak pernah ketinggalan untuk mengantar majikannya ke Sekolah Menengah Mehmet Akif Ersoy di distrik Ortahisar di provinsi Trabzon, Turki timur laut. 

Hatice Ozkan, yang tinggal di distrik Laut Hitam, telah merawat angsa cokelat Cina tersebut selama tiga tahun. Selama bertahun-tahun, Ozkan telah menjalin ikatan erat dengan angsa tersebut. 

Dia pun memberikan Kirli sebagai hadiah kepada cucunya yang berusia 13 tahun, Yiğit Terzi. "Dia datang bersama saya hampir setiap pagi ketika saya mengantar cucu saya Yiğit ke sekolah," kata Ozkan kepada Anadolu Agency (AA).

Dilansir dari Daily Sabah, Senin (25/10/2021), angsa itu dikatakan senang berkeliaran di sekitar taman sekolah, koridor dan ruang guru. Dia juga mengunjungi ruang kelas dan menambah kegembiraan dalam pelajaran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Ikut Kemana Saja

Ozkan mengatakan Kirli yang sering bepergian juga terkenal di seluruh kota. 

"Dia datang ke mana-mana bersamaku, dan ketika aku memiliki sesuatu untuk dilakukan, aku selalu membawanya. Dia tidak pernah meninggalkanku. Saya selalu mengajaknya jalan-jalan setiap pagi. Ketika saya pergi ke pasar, mereka melihat ke belakang saya untuk melihat apakah Kirli ada di sana."

"Kirli sangat baik dengan orang-orang, kata Ozkan. Dia suka bermain dan tidak pernah menyerang siapa pun. Dia mencintai semua orang. Dia akan membuat suara yang berbeda dengan orang yang dia kenal. Dia sangat mencintai anak-anak. Ketika Anda mengatakan 'lari,' dia membuka sayapnya dan berlari. Ketika saya mengatakan 'ayo ke pangkuanku,' dia datang ke pangkuanku untuk meringkuk," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Disenangi Banyak Orang

Cucu Ozkan, Terzi menjelaskan bahwa teman-temannya terkejut ketika Kirli pertama kali datang ke sekolah. 

"Dia bermain dengan teman-teman saya, pergi ke kelas dan berjalan-jalan di sekitar sekolah. Saya sangat mencintainya. Saya ingin berterima kasih kepada guru saya karena mengizinkannya masuk. Awalnya sangat aneh bagi teman-temanku karena dia adalah hewan yang tidak biasa,” jelas Terzi.

Wakil Kepala Sekolah Menengah Mehmet Akif Ersoy Aylin Yaylı mengatakan, "Kami juga memiliki Kirli yang datang ke sekolah. Dia adalah tamu kami setiap hari. Dia mengunjungi kantor saya, ruang guru dan kadang-kadang dia pergi ke kelas bersama kami."

Dia mengatakan selain fokus pada keberhasilan akademis, sekolah telah mengembangkan berbagai proyek untuk menanamkan cinta alam dan hewan pada anak-anak dan mengajarkan mereka teknik untuk melindungi dan merawat lingkungan dan makhluk yang menghuninya.

Dia menambahkan bahwa mereka juga menyambut dan merawat beberapa kucing dan anjing liar di dalam dan di sekitar sekolah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.