Sukses

Waspada, 8 Tanda Ini Menunjukkan Cintanya Palsu Belaka

Berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan cinta palsu

Liputan6.com, Jakarta Untuk menumbuhkan cinta, butuh perjuangan dari kedua belah pihak. Pasangan harus memperlakukan satu sama lain dengan cara yang baik yang akan memungkinkan hubungan berkembang lebih jauh.

Di sisi lain, cinta palsu bukanlah sesuatu yang ingin dijalani siapapun. Sayangnya, itulah yang dimiliki beberapa orang dalam hubungan mereka.

Jika hubungan didasarkan pada sesuatu yang berbeda dari keinginan tulus untuk melihat orang lain berkembang, jika itu didasarkan pada sesuatu yang sekilas dan sementara, maka itu kemungkinan palsu.

Untuk benar-benar mengetahui bahwa cinta dalam hubungan Anda palsu atau tidak, berikut beberapa hal tanda yang harus Anda perhatikan.

1. Menyatakan cinta lebih banyak di media sosial dan di sekitar teman daripada secara pribadi

Mengunggah foto demi foto di Instagram yang menunjukkan betapa hebatnya pasangan Anda adalah tanda insecurity yang besar. Selain itu, jika pasangan Anda hanya baik dan memperhatikan Anda saat Anda keluar dengan teman-teman, maka itu harus menjadi tanda bahaya.

Kasih sayangnya seharusnya tidak berhenti ketika Anda sendirian di rumah. Jadi, jika gerakan cinta berhenti dan keheningan dimulai di balik pintu tertutup, maka pasangan Anda suka melakukan "pertunjukan kasih sayang" untuk dilihat masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Percakapan Anda dengannya terasa begitu kering

Hubungan yang sehat dan mendalam mengharuskan kedua pasangan terbuka untuk berbicara tentang diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka. Namun, pasangan Anda tidak memulai percakapan kecuali mereka membutuhkan sesuatu dari Anda.

Dan bahkan ketika Anda mencoba untuk memulai diskusi, ia tampaknya sama sekali tidak tertarik dengan apa yang Anda katakan. Sama sekali tidak ada kemajuan dalam pembicaraan, dan bahkan topik yang Anda sentuh sangat membosankan dan pendek.

 

3 dari 7 halaman

3. Ia mencoba mengubah Anda dan kebiasaan Anda

Anda berdua mungkin memiliki sifat tertentu yang tidak Anda sukai satu sama lain. Dan dalam hubungan palsu, pasangan Anda mungkin ingin mengubah hal-hal yang tidak mereka sukai dari Anda.

Pada dasarnya, ia meminta Anda untuk mengorbankan diri Anda sendiri agar Anda dapat menyenangkan dan kebutuhannya. Ia menempatkan dirinya di atas Anda dan koneksi Anda, dan jika Anda tidak mengikuti tuntutannya, Anda akan berada dalam masalah besar.

 

4 dari 7 halaman

4. Ia tidak bekerja sama dengan Anda dalam menemukan solusi untuk masalah

Konflik dan ketidaksepakatan sering terjadi dalam hubungan, dan kerja dari kedua pasangan diperlukan untuk menyelesaikannya. Anda berdua harus menerima tanggung jawab Anda dan bertemu di suatu tempat di tengah.

Namun, pasangan Anda tidak tertarik untuk melakukan semua itu, dan ia pergi begitu saja, menunggu badai mereda. Ia tidak peduli mendengarkan kekhawatiran Anda.

 

5 dari 7 halaman

5. Anda bukan prioritasnya

Kemungkinan pasangan Anda terlalu sering membatalkan rencana Anda, dengan alasan murahan. Meskipun membatalkan rencana adalah normal, ketika perilaku ini berlanjut terlalu lama, mungkin Anda tidak cukup menjadi prioritas baginya.

6. Ia terlalu sering menyebut mantannya

Ada kemungkinan bahwa pasangan Anda tidak melupakan mantannya dan Anda hanya rebound. Dan Anda harus mencurigai ini jika dia berbicara banyak tentang mantannya atau, lebih buruk lagi, membandingkan Anda dengan sang mantan.

 

6 dari 7 halaman

7. Ia tidak membuat rencana masa depan dengan Anda

Dalam hubungan yang mendalam dan bermakna, topik masa depan Anda akan muncul cepat atau lambat — tidak hanya tentang memiliki anak atau menikah tetapi tentang hal-hal sederhana, seperti perjalanan masa depan dan bertemu keluarga masing-masing.

Jika pasangan Anda tampaknya tidak tertarik untuk melakukan percakapan seperti itu dengan Anda, ia mungkin memiliki masalah komitmen. Atau mungkin ia bahkan belum memikirkannya, yang mungkin juga merupakan pertanda buruk.

 

7 dari 7 halaman

8. Ia suka pamer

Saat ini, posting media sosial bukan satu-satunya cara pasangan Anda bisa pamer. Ia juga suka mengenakan pakaian mahal atau pergi ke restoran dan bar mewah kelas atas secara eksklusif. Ia bahkan mungkin mulai berkelahi dengan Anda jika Anda tidak mau menghabiskan banyak uang untuk makanan. Oleh karena itu, perasaannya yang seharusnya bisa mulai memudar jika Anda tidak memenuhi kebutuhannya yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.