Sukses

7 Kepribadian Seseorang di Balik Bentuk Bibirnya

Ternyata bentuk bibir bisa mencerminkan kepribadian. Tipe bibir mana yang Anda miliki?

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian seseorang bisa dilihat dari berbagai cara, salah satunya adalah bibir. Ternyata terdapat berbagai macam bentuk bibir yang bisa mencerminkan kepribadian Anda. Berdasarkan fisiognomi atau ilmu membaca wajah, setiap bagian dari tubuh kita bisa memberikan gambaran tentang kepribadian kita. 

Analisis bibir atau dikenal sebagai lipsologi adalah keterampilan membaca bentuk bibir seseorang. Keterampilan ini bisa dilihat mulai dari ukuran, bentuk, hingga kontur bibir yang orang lain miliki.

Berikut ini adalah berbagai jenis bentuk bibir yang bisa mengungkapkan kepribadian seseorang mengutip dari laman Times Of India, Rabu (06/10/21).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bentuk bibir yang penuh

Orang dengan jenis bibir ini memiliki rasa empati yang tinggi dan memiliki naluri mengasuh anak dengan sangat baik. Mereka terlahir sebagai orang yang peduli dan sering menjaga orang lain baik itu anak, adik, maupun teman. 

Mereka yang memiliki bentuk bibir yang penuh juga suka membangun hubungan yang kuat dengan orang lain. Mereka juga berusaha keras untuk mempertahankan hubungan tersebut. Ketika mereka sedang berada dalam situasi yang rumit, mereka selalu memikirkan orang lain terlebih dahulu dan setelahnya baru memikirkan diri mereka sendiri. 

3 dari 8 halaman

Bibir atas yang lebih penuh

Seseorang yang memiliki bibir atas yang lebih tebal atau penuh daripada bibir bawah mereka merupakan orang yang senang memiliki drama. Mereka adalah orang yang senang membuat perhatian semua orang terfokus pada diri mereka. 

Namun mereka adalah orang-orang yang karismatik dan mencintai hidup mereka sepenuhnya. Mereka juga orang-orang yang paling lucu di antara orang-orang sekitarnya, dan bisa membuat lelucon dalam situasi apapun.

4 dari 8 halaman

Bibir bawah lebih besar daripada bibir atas

Biasanya mereka yang memiliki bentuk bibir bawah yang lebih besar daripada bibir atas adalah tipe orang yang beruntung dan tahu bagaimana cara bersenang-senang. Mereka adalah orang-orang yang tidak bisa menikmati jam kerja kantor 9 pagi sampai 5 sore. 

Mereka senang menjalani gaya hidup yang menyenangkan dan energik. Selain itu mereka juga menyukai petualangan dan selalu berusaha untuk mencari tempat atau destinasi baru yang bisa mereka kunjungi. Mereka juga memiliki rasa ingin tahu yang besar dan orang yang open minded atau terbuka untuk segala sesuatu yang baru. 

5 dari 8 halaman

Bibir tipis

Seseorang dengan bibir tipis adalah orang yang sangat berhati-hati, pendiam, dan mandiri. Karena inilah orang-orang seringkali menyalah artikan sikap mereka dan dianggap sebagai orang yang penyendiri. Selain itu, mereka sangat menikmati waktu dan nyaman dalam kesendirian mereka. 

Meskipun mereka senang menyendiri, tidak berarti mereka tidak bisa bergaul dengan orang lain. Dalam lingkungan sosial, mereka bisa menemukan topik diskusi dengan cepat dan menjadi bagian dalam suatu kelompok pertemanan. Orang-orang ini juga cenderung memiliki prestasi yang tinggi dan orang yang gigih. 

6 dari 8 halaman

Bagian tengah bibir berbentuk lebih besar

Orang-orang dengan bentuk bibir ini adalah orang yang sering menjadi pusat perhatian. Mereka bisa mendapatkan perhatian orang lain pada dirinya tanpa melakukan banyak usaha dan mereka sangat bangga akan hal ini.  

Mereka juga senang bila dikelilingi oleh banyak orang daripada menikmati kebersamaan tersebut. Kemudian, bila dilihat dari segi hubungan, mereka adalah orang yang sangat dramatis dan senang dimanjakan. 

7 dari 8 halaman

Bibir yang berbentuk busur atau menyerupai hati

Bibir dengan bentuk busur ini seringkali dikenal dengan bibir yang menyerupai bentuk hati. Mereka yang memiliki bentuk bibir ini memiliki kemampuan berpikir kreatif yang tinggi. Mereka menyadari kemampuan mereka dan menggunakan kemampuan yang mereka miliki secara efisien untuk mencapai keinginan mereka. 

Orang-orang ini juga memiliki ingatan yang sangat tinggi. Ini menunjukkan mereka bisa mengingat dan mengadakan percakapan dalam situasi apapun. Selain itu, mereka juga bisa berpikir cepat dan terkadang impulsif. 

8 dari 8 halaman

Bibir yang memiliki cupid bows yang tidak terlalu menonjol

Orang-orang yang memiliki bentuk bibir seperti ini adalah orang yang bisa diandalkan dan sangat bertanggung jawab. Namun, kadang mereka terlalu memberi atau mengabulkan hal-hal yang diluar batas mereka. 

Inilah yang membuat mereka seringkali mengabaikan kebutuhan mereka. Selain itu mereka juga orang yang sangat efisien dan bisa mengatasi segala masalah yang menimpa mereka dengan baik. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.