Sukses

Kisah Pria yang Hidup dengan Ponsel di Dalam Perutnya Selama 6 Bulan

Seorang pria Mesir harus menjalani operasi darurat agar ponsel yang telah ditelannya enam bulan lalu dikeluarkan dari perutnya.

Liputan6.com, Mesir - Seorang pria dari Mesir, harus menjalani operasi darurat agar ponsel yang telah ditelannya enam bulan lalu dikeluarkan dari perutnya.

Dalam kasus pertama di Mesir, para dokter di Rumah Sakit Universitas Aswan di kota Aswan melakukan operasi untuk mengeluarkan ponsel kecil yang telah berada di dalam usus seorang pria selama setengah tahun.

Dilansir dari Odditycentral, Rabu (20/10/2021), pasien yang merupakan seorang narapidana bernama Mohamed Ismail, dibawa ke ruang gawat darurat dengan sakit perut yang parah dan CT scan mengungkapkan bahwa ada benda asing di ususnya.

Pria itu pun bersiap untuk operasi dan dokter berhasil mengeluarkan benda yang ternyata adalah ponsel kecil yang dibungkus kertas timah plastik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menelan Ponsel 6 Bulan Lalu

Dokter tidak melepas plastik yang melindungi ponsel sampai polisi tiba, tetapi jelas apa yang ada di dalam lapisan plastik pelindung. Pasien yang dilaporkan stabil sekarang dan makan dengan normal, membenarkan bahwa dia telah menelan ponsel genggam enam bulan sebelumnya, seperti yang dia lakukan di masa lalu, hanya saja kali ini tidak pernah keluar dari tubuhnya.

Mohamed mengatakan kepada dokter bahwa dia telah menelan ponsel kecil itu sebelumnya, untuk menghindari menyerahkannya kepada penjaga jika ada penggeledahan, tetapi selalu bisa mengeluarkannya sebelumnya.

Dia menggunakannya untuk berbicara dengan orang di luar, lalu dia menelannya lagi. Hanya saja kali ini, dia tidak buang air besar selama setengah tahun tetapi tidak terlalu mengkhawatirkannya, malah makan dan minum secara normal.

3 dari 3 halaman

Bisa Berakibat Fatal

Pria itu mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa kembung atau sembelit, tetapi suatu hari dia mulai mengalami sakit perut yang parah dan saat itulah dia dibawa ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa dia mengalami peradangan parah dan infeksi usus, tetapi keadaannya bisa jauh lebih buruk jika telepon tidak dibungkus dengan plastik.

“Adanya ponsel di perut bisa menyebabkan obstruksi usus atau kembung dan kami bisa saja harus mengeluarkan sebagian dari usus, tapi untungnya ini tidak terjadi,” kata salah satu dokter yang mengoperasi Mohamed kepada Sky News Arabia.

Menelan perangkat genggam seperti ponsel terkecil di dunia adalah hal biasa di penjara di seluruh dunia.

Di antara hal-hal paling aneh yang telah ditelan orang selama bertahun-tahun, Anda mungkin ingat pria mengantuk yang secara tidak sengaja menelan sikat giginya, atau pria yang entah bagaimana menelan kunci rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.