Sukses

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Anda Bosan di Rumah

Inilah deretan hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang meski hanya di rumah saja.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi ini kita tidak dapat dengan leluasa bersosialisasi dengan teman-teman atau kerabat. Hanya ada begitu banyak jam Anda dapat menonton film atau menonton serial.  

Terus-menerus berada di depan layar tentu dapat menguras mental Anda dan dapat melemahkan penglihatan Anda. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu produktif di rumah sesuai dengan minat dan hobi Anda.

Saat ini penting untuk tetap aman di dalam ruangan untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain. Tapi berada di rumah tidak selalu harus membosankan. Jadi, inilah deretan hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang meski hanya di rumah saja. Dilansir Pinkvilla, berikut ulasannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memasak

Memasak bisa menjadi kegiatan yang dilakukan saat Anda bosan di rumah. Anda mungkin bisa belajar keterampilan baru dengan memasak. Tak harus mencoba menu yang sulit, Anda bisa coba membuat menu-menu simple yang lezat. Terlebih saat ini ada begitu banyak resep atau tutorial memasak yang bisa Anda lihat di media sosial. 

3 dari 6 halaman

Dengarkan Podcast

Saat ini ada begitu banyak podcast yang tersedia dalam berbagai topik. Jadi, pilih topik favorit Anda dan dengarkan podcast untuk mendapatkan inspirasi.

4 dari 6 halaman

Buat Scrapbook

Menghabiskan waktu di rumah dengan membuat scrapbook bisa sangat menyenangkan. Anda bisa memasukkan foto keluarga atau foto dengan teman-teman dan tulis keterangan unik di setiap foto.

5 dari 6 halaman

Membaca Buku

Membaca adalah sesuatu yang membuat pikiran Anda terus berjalan dan Anda dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bahasa Anda. Pilih buku favorit Anda dan bacalah dari depan ke belakang dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan ketagihan.

6 dari 6 halaman

Bermain Game

Beristirahatlah dari scrolling layar ponsel Anda dan nikmati beberapa permainan papan yang menyenangkan. Permainan ini pasti akan menghilangkan kebosanan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.