Sukses

Mahasiswa Tak Bisa Kuliah Online, Aksi Teman Satu Kelas Patungan Beli Ponsel Bikin Haru

Beruntungnya, dia berada di lingkungan teman yang berbaik hati menyisihkan uang demi membelikannya ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel kini menjadi fasilitas utama bagi para pelajar atau mahasiswa untuk bisa mengikuti kelas daring selama pandemi Covid-19. Bagi mereka yang tidak memiliki ponsel, tentunya kondisi ini akan menghambat jalannya proses pembelajaran di mana mereka akan ketinggalan materi.

Demi ikut kelas daring, bahkan sebagian dari mereka rela bekerja serabutan untuk membeli ponsel yang diinginkan. Namun, ada juga yang terpaksa ketinggalan materi karena tabungan belum cukup untuk membeli ponsel. 

Seperti yang dialami salah satu mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tak bisa mengikuti kuliah online di penghujung Ujian Tengah Semester (UTS). Beruntungnya, dia berada di lingkungan teman yang baik hati karena rela menyisihkan uang demi membelikannya ponsel.

Potret keharuan itu diunggah dari akun TikTok @yenliu_ menampilkan bagaimana mereka memberikan kejutan bagi temannya itu hingga dia merasa besyukur dan berterima kasih atas kebaikan teman-temannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inisiatif teman-temannya

Karena temannya tak kunjung masuk kelas, mengingat sebentar lagi memasuki pekan UTS, mereka pun merasa khawatir. Akhirnya mereka berinisiatif menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk membelikan hadiah ponsel bagi teman sekelasnya itu.

"Kita teman sekelas inisiatif kumpulin uang buat beliin dia HP untuk kuliah online dan bisa dapat informasi tentang perkuliahan, meski harganya tidak seberapa tapi kita semua iklas membantu biar dia bisa ikut kuliah online," tulis Yenliu dalam keterangan unggahannya.

3 dari 5 halaman

Kejutan untuknya

Setelah uangnya terkumpul, mereka bergegas membeli ponsel seharga Rp 1,3 juta. Sebelum memberikannya, mereka sudah lebih dulu menyusun strategi dan mengatakan bahwa hari itu akan dilaksanakan kelas tatap muka sehingga temannya itu masuk kelas.

Ternyata ketika laki-laki itu tiba di kampus, teman-temannya sudah berkumpul dan bersiap memberikan hadiah yang paling dia butuhkan saat ini.

"Langsung kita suruh buka dan lihat HP barunya," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Momen kebersamaan mereka

@yenliu_

##berbagiituindah ##fypdongggggggg ##fyp

♬ Tersenyumlah Kau Sobat - Adlani Rambe
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menuai simpati warganet. Sebagian dari mereka memberikan respons positif atas tindakan teman-teman yang tulus menolong pria itu agar bisa mengikuti kelas daring. 

"Ini baru teman kuliah seperjuangan, semangat untuk kita yang kuliah online," tulis akun @may_.

"Terharu banget..semoga kakak2 semua jadi orang sukses...terimakasih sudah membantu dia orang2 baikkk. sehat selalu untuk kaliian," sahut akun @Gemini30.

"Nikmatilah masa” kuliah mu kawan, saling merangkul lah sesama teman karena setelah lulus bukan nilai yg kalian rindukan tetapi kebersamaan," pungkas akun @Putu1234.

"Salut dengan teman-teman seperti ini. Sukses semua sampai pake toga dgn pegang ijazah," kata akun @riaaagus0.

"Semoga bantuan dan keikhlasan hati kalian terhadap teman kalian bisa menjadi motivasi buat teman" kita yg ada di medsos saat ini," tutur akun @Maungg_Ghoibb016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.