Sukses

Meriahnya Penutupan PON XX Papua, Tampilkan Tarian Adat Aceh dan Sumut

Tarian adat dan berbagai penampilan para artis meriahkan penutupan PON XX Papua 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua 2021 yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura telah berlangsung pada Jumat (15/10/2021).

Pada upacara penutupan PON XX Papua 2021, menampilkan tarian dari Aceh dan Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024. Tarian adat provinsi Aceh menampilan tarian Ratoh Duek. Sementara itu, tarian adat dari Sumatera Utara menampilkan tarian multi etnis khas Sumatera Utara. 

Penampilan dari tarian-tarian tersebut tampil setelah Gubernur Papua Lukas Enembe menyerahkan bendera PON kepada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang kemudian diserahkan kepada Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku tuan rumah PON XX 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan tarian adat dari tuan rumah PON XXI 2024

Melalui akun resmi Twitter @ponxx200papua, Panitia PON XX Papua mengunggah cuplikan video yang menampilkan tarian adat dari Aceh dan Sumatera Utara. 

Selain itu, mengutip dari Antara News, Jumat (15/10/21) terdapat penampilan dari sejumlah penari Papua dengan membawakan tarian Serui Kotaku dan Asaibori. Penampilan dari tarian tersebut memiliki makna kebersamaan.

3 dari 3 halaman

Penampilan para artis menutup upacara PON XX Papua 2021

Upacara penutupan PON XX Papua 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan para artis papan yang ikut menyemarakkan penutupan PON XX Papua 2021. 

Kemeriahan upacara penutupan PON XX Papua ditutup dengan penampilan dari Epo D’Fenomeno, Penampilan dari Manggo Rap, M.A.C (Music Anak Coment), Kork Group, Yan Joshua, Nogei, Lala Suwages, Blasta Rap, Yura Yunita, Iwa K,  Saykoji, dan Band Noah.

Terakhir, pesta kembang api menutup closing ceremony PON XX Papua 2021.

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.