Sukses

Demi Bisa Nikahi Wanita Lain, Pria Nekat Sewa Ular Beracun untuk Membunuh Istrinya

Seorang pria India dinyatakan bersalah usai membunuh istrinya dengan menyewa seekor ular kobra.

Liputan6.com, India - Seorang pria dari India, dinyatakan bersalah usai membunuh istrinya dengan menyewa seekor ular kobra. Ular itu disewa untuk menggigit istrinya sehingga dia bisa mengambil perhiasan istrinya dan menikahi wanita lain.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (15/10/2021), seorang pemuda dari distrik Kollam di negara bagian Kerala, India, dihukum karena mengatur dan melakukan pembunuhan terhadap istrinya dengan bantuan seekor ular berbisa. 

Kejahatan keji itu terjadi pada Mei 2020, tetapi penyelidik membutuhkan lebih dari satu tahun untuk mengumpulkan bukti yang diperlukan untuk mendakwa suaminya. 

Jaksa berhasil membuktikan bahwa pada Maret dan Mei tahun lalu, pria bernama Sooraj itu menggunakan seekor ular kobra yang disewa dari pawang setempat untuk meracuni istrinya sendiri, Uthra. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Percobaan Pembunuhan

Pada upaya pertama, yang dilakukan di rumah pasangan itu, Uthra digigit salah satu ular, tetapi dia berhasil bertahan. Kemudian, pada 6 Mei tahun lalu, saat dia pulih dari gigitan ular pertama, Uthra mengalami gigitan ular lagi, yang kali ini terbukti fatal. 

Penyelidik mengklaim bahwa Sooraj adalah orang yang membawa ular kobra berbisa tersebut. Mereka menghasilkan bukti bahwa pria berusia 32 tahun itu telah mencari tahu tentang penanganan ular dan gigitan ular mematikan di internet selama berbulan-bulan, sebelum menghubungi pawang ular dan mempelajari cara menanganinya dengan aman.

Polisi berhasil melacak pawang ular yang mengaku melatih Sooraj untuk menangani ular itu dan bahkan memberinya spesimen, yang kemudian ia gunakan untuk mencoba membunuh istrinya, pada dua kesempatan.

Kedua kalinya, dia diduga mencampur obat tidur dalam minuman Uthra dan kemudian melepaskan ular kobra itu ke tubuhnya, bahkan memprovokasi untuk menggigit wanita itu dua kali. 

Dia kemudian tetap terjaga sepanjang malam, untuk memastikan kobra tidak menggigitnya juga. Di pagi hari, Sooraj berpura-pura terkejut setelah menemukan mayat Uthra.

Karena kekurangan saksi dan bukti langsung, jaksa mengandalkan bukti ilmiah dan teknis untuk membuktikan kesalahan suami, sejauh melakukan tes dengan ular untuk menunjukkan perbedaan antara bekas gigitan alami dan buatan. 

3 dari 3 halaman

Dinyatakan Bersalah

Lebih banyak bukti dikumpulkan dengan bantuan ahli herpetologi, ahli forensik, pejabat hutan dan penangan ular.

“Pada gigitan alami (tidak disengaja), bekasnya akan menyebar hingga 1,7 hingga 1,8 cm tetapi dalam kasus Uthra, itu adalah 2,3 hingga 2,8 cm. Itu pasti menunjukkan tekanan yang diinduksi pada kobra,” kata seorang petugas investigasi kepada Hindustan Times.

Selama penyelidikannya, tim investigasi khusus juga menemukan bahwa Sooraj berencana menikahi wanita lain, dan berusaha mendapatkan perhiasan Uthra.

“Saya senang akhirnya putri saya mendapat keadilan. Kami mengharapkan hukuman maksimal untuk Sooraj. Kami berdoa agar tidak ada orang tua lain yang mengalami pengalaman kami,” kata ayah Uthra, Rajasenan, setelah hakim memutuskan P. Sooraj bersalah atas pembunuhan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.