Sukses

Bikin Bergidik, Pria Ini Temukan Laba-Laba Mematikan Bersarang di Bawah Tempat Tidurnya

Pria ini menemukan salah satu laba-laba paling berbisa di dunia bersembunyi di bawah tempat tidurnya dengan ratusan bayinya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang fotografer menemukan salah satu laba-laba paling berbisa di dunia bersembunyi di bawah tempat tidurnya dengan ratusan bayinya. Gil Wizen awalnya melihat laba-laba kecil di kamar tidurnya dan melihat ke bawah tempat tidur untuk melihat dari mana mereka berasal.

Betapa terkejutnya dia ketika “disambut” oleh laba-laba Brazilian Wandering dan anak-anaknya saat dia tinggal di cagar alam di provinsi Napo di Ekuador timur. Dilansir dari Dailystar, laba-laba sebesar tangan manusia itu rupanya menjaga anak-anaknya dan berlindung di bawah tempat tidur Wilzen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan Penghargaan

Dia pun berhasil mengambil foto untuk mendokumentasikannya dan membuatnya mendapatkan penghargaan bergengsi. Ruang laba-laba, yang merupakan nama yang diberikan untuk gambar tersebut, membuat Wilzen memenangkan penghargaan sebagai Fotografer Satwa Liar Tahun Ini.

Usai berhasil mengabadikan momen tersebut, Wilzen dengan aman memindahkan laba-laba ke luar. Berbicara di blognya tentang foto itu dia berkata, "Tidak hanya ada ribuan laba-laba di bawah tempat tidur, tepat di samping mereka beristirahat salah satu laba-laba 'non-tarantula' terbesar yang pernah saya lihat. Panjang tubuhnya adalah 45mm tetapi dengan rentang kakinya dapat dengan mudah menutupi tangan saya."

3 dari 3 halaman

Beracun

Laba-laba Brazilian Wandering lebih dikenal berkeliaran di lantai hutan di malam hari daripada di kamar tidur. Mereka mencari mangsa seperti katak dan kecoa. Spesies laba-laba Brazilian Wandering Spider punya racun yang dapat membunuh manusia hanya dalam waktu dua jam.

Efek lain juga dapat menyebabkan ereksi selama empat jam yang menyakitkan bagi pria yang digigit laba-laba tersebut. Meskipun racun mereka bisa mematikan bagi mamalia termasuk manusia, itu juga dapat digunakan untuk keperluan pengobatan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.