Sukses

5 Sifat yang Bisa Ungkap Kondisi Psikologis Seseorang

Berikut ini ada beberapa sifat yang dapat menggambarkan kondisi psikologis seseorang,

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian mungkin pernah bertanya-tanya dan penasaran dengan kondisi psikologis orang terdekat, mulai dari keluarga, sahabat bahkan pacar. 

Tahukah kalian bahwa dalam dunia psikologi, perasaan dan emosi seseorang dapat tergambar dengan jelas dari hal yang mereka lakukan walaupun tanpa berbicara. Contohnya seperti saat mereka sedih, marah, atau berbohong. 

Berikut ini beberapa sifat yang dapat menggambarkan kondisi psikologis seseorang, seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Jika seseorang mudah tertawa tandanya dia kesepian 

 

Adakah teman atau kerabat dekat Anda yang gemar tertawa? Bisa jadi dia sebenarnya justru menyimpan kesedihan yang mendalam di hatinya.

Ketika seseorang mudah sekali tertawa padahal menurut orang lain merupakan hal yang biasa saja, ini tanda bahwa ia sedang sangat butuh orang lain. Itu merupakan cara dia menutupi rasa kesepiannya dengan tertawa terbahak-bahak untuk melepaskan emosi dalam jiwanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jika sering tidur pertanda seseorang sedang merasakan kesedihan

Orang yang sering menghabiskan waktunya untuk tidur atau mengurung diri di kamar sedang mencoba melupakan kesedihan.

Mereka sedang mencoba berdiam diri dengan tidur seharian dan tidak berinteraksi dengan orang lain. Pasalnya dengan tidur, mereka dapat melupakan kesedihannya dalam sekejap dan mengistirahatkan pikirannya yang sangat lelah.

3 dari 5 halaman

3. Tak bisa menangis tanda seseorang lemah

Sudah menjadi hal wajar ketika seseorang merasa sedih, namun ada beberapa orang yang enggan menangis meski sedang sedih sekalipun.

Seseorang yang enggan menangis tidak bisa mengekpresikan emosinya. Ini menandakan ia merupakan orang yang lemah karena tidak mampu menangis.

4 dari 5 halaman

4. Orang yang mudah menangis memiliki hati lembut

Sebaliknya, individu yang sangat mudah menangis menandakan bahwa mereka memiliki hati yang lembut dan sangat sensitif terhadap masalah yang terkait perasaan.

5 dari 5 halaman

5. Jika seseorang mudah marah sebenarnya ia butuh cinta

Tanda lain yang menunjukkan kondisi psikologis seseorang adalah ketika dia mudah sekali marah, bahkan untuk hal-hal sepele.

Orang-orang dengan ciri seperti ini sebenarnya butuh dicintai dan disayangi. Orang tersebut membutuhkan orang lain untuk menghadirkan cinta di hidupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.