Sukses

Takut Jarum Suntik, Siswa SMP Ini Akali dengan Makan Camilan Saat Divaksinasi

Kelucuan bocah takut disuntik saat vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta Kini, sejumlah sekolah di berbagai daerah di Indonesia sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Oleh karena itu, pemberian vaksin pada peserta didik mulai digalakkan untuk mengurangi risiko kasus virus corona. 

Momen lucu yang mengundang tawa turut mewarnai kegiatan vaksinasi covid di sekolah. Pasalnya, tak sedikit siswa yang merasa takut saat hendak disuntik.

Kelucuan itu sempat terjadi di SMPN 1 Pacet, Bandung yang diabadikan oleh tim medis Klinik Mentari lewat unggahan akun Tiktok-nya @anggygpertiwi.

Dari tangkapan video menampilkan bagaimana seorang siswa mengatasi rasa takut dengan cara unik yakni melahap camilan yang disukainya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyantap camilannya

Adanya sebungkus camilan di tangan remaja laki-laki itu membuatnya tenang saat jarum hendak disuntikkan di lengannya.

Meski raut wajahnya sedikit tegang, tetapi di pertengahan salah satu tim medis mengajaknya berbincang sambil berusaha menenangkannya. 

"Santai aja gais," ujar tim medis itu.

Siswa kelas VII D itu larut dalam kenyamanannya  hingga ditegur oleh tim medis dan mengatakan bahwa dirinya sudah selesai disuntik.

Akibatnya, tim medis dan beberapa temannya menertawakan dia. 

3 dari 4 halaman

Momen menegangkan saat divaksinasi

@anggygpertiwi

##vaksinsmpn1pacet

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan anak laki-laki menyantap camilan saat melakukan vaksinasi menyita perhatian warganet. Rupanya, tak sedikit mereka yang juga merasa takut melihat jarum suntik melihatnya cara uniknya atasi ketaku

"Itu dia nghayatin suntikan ap nghayatin makann yg di makan ya 🤣🤣," tulis akun @Dzikrifitrian.

"Kok dia bisa se santai gitu yahh , lahh gue di vaksin aja di peganging sama polisi terus guru sekolah😂😬," ungkap akun @seni.

"Gimna ya ,serius sy takut disuntik,tp harus vaksin😭," balas akun @Maharanii🛸.

"Kalau gw jaman sd smp klo ada vaksin udah kek kesurupan reog🤣 tp pas sma alhamdulillah udah sembuh," tutur akun @Deaaaaaaa. 

"Gakerasa anjir mlh gua ngiranya belum slesai trnyata udh😭," kata akun @aku_fitaa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.