Sukses

Gemas, Anjing Golden Retriever Ini Pecahkan Rekor Dunia Memuat Bola Tenis Terbanyak di Mulutnya

Namanya masuk ke dalam buku Guinness World Record edisi 2022

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing golden retriever yang menggemaskan telah mencatatkan namanya ke dalam Guinness Book of World Records . Anjing golden retriever itu diketahui memecahkan rekor dunia untuk memuat bola tenis paling banyak di mulutnya dalam sekali jalan.

Anjing berusia tujuh tahun, bernama Finley itu, dapat memasukkan enam bola tenis ke dalam mulutnya sekaligus.

Setelah menorehkan pestasi mengesankan itu, Finley berarti mengalahkan lima rekor sebelumnya. Rekor anjing memuat bola tenis paling banyak di mulutnya sebelumnya bertahan selama 17 tahun dan dibuat oleh golden retriever lain dari Texas, AS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Buku Rekor Dunia

Pencapaian pemecahan rekor Finley telah didokumentasikan secara resmi, karena dia telah diakui oleh Guinness Book of Records dan akan ditampilkan dalam buku tahunan tersebut edisi 2022.

Pemilik Finley yang bangga, yakni Cheri dan Rob Molloy serta putri mereka Erin sangat senang dengan keterampilan anjing mereka. Yang membuat mereka makin bersemangat adalah prestasi Finley dibukukan secara tertulis.

Erin, dari Canandaigua, New York, AS,  itu mengatakan: "Dia sangat menarik. Ketika aku melihatnya, aku seperti, 'Aku ingin meremasmu, aku sangat mencintaimu'."

 

3 dari 4 halaman

Punya akun instagram sendiri

Finley juga memiliki akun Instagram sendiri, dan anjing pemecah rekor itu membagikan “berita besar”-nya kepada 47.000 pengikutnya.

Sebuah unggahan di akunnya berbunyi: “Berita besar! Saya dapat secara resmi mengatakan bahwa saya berada di buku Guinness World Records untuk tahun 2022."

“Ini tentu saja tidak mudah, dan tentu saja terasa seperti selamanya dan sehari untuk dicapai. Terima kasih kepada semua teman dan penggemar saya yang telah mengikuti perjalanan bola tenis saya sejak awal.”

 

4 dari 4 halaman

Bakatnya terlihat sejak kecil

Keluarga Finley – yang memiliki anjing itu sejak dia berusia 10 minggu – mengatakan mereka melihat dia bisa mengambil banyak bola sekaligus ketika dia berusia dua tahun.

Dan sementara mereka biasa mengambil ponsel mereka untuk merekamnya setiap kali dia hampir memecahkan rekor dunia, mereka tidak lagi perlu khawatir untuk mendapatkan bukti bahwa dia yang terbaik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.