Sukses

Pasangan Ini Ubah Truk Trailer Jadi Rumah Modern dan Mewah

Pasangan muda asal Inggris mengubah truk trailer menjadi rumah mewah dan modern.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan muda asal Inggris memutuskan untuk mengubah truk trailer 44-kaki mereka menjadi rumah yang dapat menampung empat orang lengkap dengan dapur dan kamar mandi.

Dilansir dari Dailymail, Marcus Williams dan mitra Helen Ambler dari Ripon, West Yorkshire, menghabiskan 18 bulan dan £55.000 (setara dengan Rp 1 Miliar) untuk mengubah truk trailer menjadi rumah modern dan luas yang dapat menampung empat orang dan dapat dipindahkan ke lokasi mana pun.

 

Rumah ini memiliki kamar tidur double dengan lemari pakaian built-in, kamar mandi dengan shower dan toilet kompos, serta dapur. Sebelumnya keduanya membeli truk trailer tersebut senilai £5,000 atau setara dengan Rp 96 juta. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disulap jadi rumah mewah

Marcus berkata, 'Kami awalnya berencana untuk mengubah sebuah van agar dapat bepergian tetapi mengubah rencana kami. Ide truk menarik bagi kami karena ruang yang akan disediakan. Proses konversinya cukup lama, tapi kami sangat senang dengan hasil akhirnya. Ini adalah rumah off-grid yang menakjubkan yang dapat ditarik ke mana saja.'

3 dari 3 halaman

Berencana buat proyek selanjutnya

Marcus dan Helen, yang saat ini tengah menunggu kehadiran anak pertama mereka, menguji keterampilan DIY mereka dengan merenovasi karavan tua sebelum memulai proyek truk mereka. Keduanya kini juga sedang memikirkan proyek lainnya. 

Ini adalah kesempatan bagus untuk memiliki rumah off-grid Anda sendiri. Kami berencana meluangkan waktu untuk merencanakan proyek berikutnya,” ujar Marcus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.