Sukses

Ragam Skenario Mimpi Tentang Kehamilan dan Apa Artinya

Mimpi tentang kehamilan datang dalam berbagai skenario. Berikut adalah ragam skenario dan apa artinya tentangmu, secara psikologis.

Liputan6.com, Jakarta - Bermimpi hamil bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan. Antara senang karena telah lama untuk mencoba hamil atau karena sedang tidak menginginkan kehamilan.

Masih belum jelas penelitian yang dilakukan mengenai mimpi dan mengapa kita bermimpi. Namun, ahli medis dan penafsir sepakat bahwa skenario mimpi banyak dipengaruhi oleh kegiatan dan pikiran kita saat terbangun. Refleksi dari apa yang sebenarnya terjadi saat kita bangun.

"Mimpi adalah hasil dari pemrosesan pengalaman sadar dan tidak sadar Anda dari satu hingga dua hari terakhir, membandingkan dengan pengalaman amsa lalu yang serupa dan terkadang memproyeksikan kemungkinan skenario masa depan," kata analis dan menulis mimpi Jane Teresa Anderson dikutip dari Glamour, Selasa (5/10/2021).

"Tujuan bermimpi adalah untuk memperbarui pola pikir Anda berdasarkan pengalaman baru-baru ini," tambahnya.

Mimpi kehamilan dapat menjelaskan awal yang baru serta kegembiraan dan ketidakpastian yang menyertainya. Sangat normal untuk bermimpi tentang kehamilan jika sedang hamil, itulah sebab dari membawa bayi di perut dan pikiran.

Mungkin juga Anda sangat bersemangat menyambut tahap kehidupan baru, yaitu kehadiran anak dalam keluarga. Berikut beberapa skenario yang dirinci oleh Anderson terkait mimpi kehamilan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mimpi Tentang Tes Kehamilan

Bermimpi tentang tes kehamilan dapat membuat Anda memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Anderson menyarankan agar Anda memulainya dengan bertanya pada diri sendiri apa yang sedang terjadi dalam mimpi tersebut.

Misal, tiba-tiba ada sebuah tongkat di tangan Anda. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana tongkat tersebut dapat sampai ke sana. Lebih penting lagi, bagaimana perasaan Anda tentang hasilnya?

Anderson mengatakan bahwa jika berada di tengah-tengah proyek kreatif atau hobi sampingan yang belum dipublikasikan, mimpi Anda mungkin mengeksplorasi ketakutan dan perasaan Anda tentang hal ini. Sambil membantu Anda lebih memahami pro dan kontra, sadar dan tidak sadar tentang hal itu.

3 dari 5 halaman

2. Mimpi Mengalami Morning Sickness

Seperti yang diketahui, salah satu gejala orang hamil adalah mual di pagi hari atau yang dikenal sebagai morning sickness. Dengan mual dan muntah, tentu ada perasaan tidak nyaman yang meliputinya.

Anderson mengatakan bahwa ketidaknyamanan yang dimanifestasikan dalam mimpi ini mungkin mencerminkan kecemasan yang Anda rasakan tentang apa yang sedang Anda kerjakan.

Jika sedang mencoba menyembunyikan mual di pagi hari dari orang lain dalam mimpi, itu bisa mencerminkan bahwa Anda sedang menyembunyikan perkembangan baru dalam hidup Anda dan cemas bahwa itu akan ketahuan.

4 dari 5 halaman

3. Mimpi Tentang Tahap Kehamilan Tertentu

Mimpi penuh dengan teka-teki yang menarik untuk ditelusuri. Jika jelas tergambarkan tahap kehamilan Anda dalam mimpi, mungkin itu memberikan Anda pengetahuan tentang di mana posisi Anda berada secara mental.

Jika mimpi berada di awal kehamilan, mungkin melambangkan sesuatu yang sedang dipersiapkan yang masih pada tahap awal perkembangannya. Jika merasa terlambat, tanyakan pada diri Anda apa yang membuatnya terlambat atau mengapa Anda menunda melakukan progres terhadapnya.

5 dari 5 halaman

4. Mimpi Tentang Orang Lain Hamil

Jika baru-baru ini bermimpi tentang seseorang yang dekat Anda, seperti teman atau anggota keluarga hamil, artinya bisa sangat acak. Apakah itu berarti kemampuan psikis Anda akhirnya muncul dan Anda mengetahui tentang hasrat mereka yang dirahasiakan? Tidak.

Anderson mengatakan bahwa kecuali Anda telah menduga hal tersebut dalam kehidupan nyata, mimpi ini masih tentang Anda. Orang lain dalam mimpi kita melambangkan aspek diri kita sendiri. Jadi cari tahu apa yang orang tersebut representasikan.

"Misalnya, jika di dalam mimpi orang itu sangat intuitif, mungkin ada aspek diri Anda yang lebih intuitif daripada yang Anda sadari dan Anda ingin mengembangkannya," kata Anderson.

 

Penulis:

Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini