Sukses

Rutin Makan Kacang Kenari, Rasakan 5 Khasiat untuk Kulit Wajahmu

Kacang kenari dikemas dengan vitamin dan nutrisi penting yang membuat kulit wajah Anda bercahaya dan awet muda secara alami.

Liputan6.com, Jakarta - Rutin makan kacang kenari setiap hari nyatanya bisa menurunkan kadar kolesterol dan bermanfaat bagi kesehatan Anda. Namun selain itu, kenari juga memiliki segudang manfaat menakjubkan untuk kecantikan kulit.

Kacang kenari dikemas dengan vitamin dan nutrisi penting yang membuat kulit wajah Anda bercahaya dan awet muda secara alami.

Penasaran apa saja manfaat kecantikan yang didapat jika rutin makan kenari setiap hari? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Senin (4/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mencegah penuaan dini

Kacang kenari memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan kacang lainnya. Antioksidan membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Tak heran jika makan beberapa kenari sehari bisa membantu melindungi kulit Anda dari penuaan dini dan membantunya terlihat lebih muda lebih lama.

Kenari juga kaya akan vitamin B, yang bisa mengurangi pigmentasi kulit dan membantu tubuhmu memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat.

3 dari 6 halaman

2. Menjaga kelembapan kulit

Kacang kenari menawarkan lemak omega-3 yang lebih sehat daripada kacang lainnya. Mendapatkan cukup omega-3 sangat penting untuk kesehatan kulit Anda karena membantu menyeimbangkan produksi minyak, membuang racun dan mengunci kelembapan yang dibutuhkan kulit Anda agar tetap halus dan bebas kerut.

Menambahkan kenari dalam menu Anda menjadi cara yang mudah untuk membantu kulit Anda terlihat dan terasa lebih lembut, juga terhidrasi dengan baik.

4 dari 6 halaman

3. Mencegah berjerawat

 

Menambahkan beberapa kenari ke sarapan Anda seperti oatmeal akan membuatnya lebih bergizi dan bisa membantu Anda menyembuhkan kulit Anda dari dalam. 

Lemak sehat dalam kenari juga membantu menenangkan iritasi dan bahkan bisa mengobati kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis.

Beberapa elemen dalam kenari membantu melawan peradangan dari dalam ke luar, sehingga membantu kulit Anda tetap bersinar dan bebas dari jerawat.

5 dari 6 halaman

4. Mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata

Kenari mengandung vitamin E, yang telah terbukti mengurangi lingkaran hitam. Untuk itu, makan kenari setiap hari akan membantu Anda terbebas dari mata panda.

6 dari 6 halaman

5. Mencerahkan kulit

 

Makan kenari memberi nutrisi pada usus Anda dan meningkatkan bakteri sehat, yang sangat penting untuk pencernaan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Ini akan memperbaiki kulit Anda dari dalam keluar, sehingga bisa membuat kulit Anda lebih bercahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.