Sukses

3 Alasan Mengapa Menikah dengan Pasangan Lebih Tua Bikin Hubungan Lebih Bahagia

Menikah dengan perbedaan usia yang cukup jauh menjadi salah satu faktor untuk mencapai hubungan yang bahagia dan berhasil.

Liputan6.com, Jakarta - Mana yang lebih Anda inginkan? Menikah dengan yang sepantaran atau dengan perbedaan umur yang cukup jauh?

Sebuah penelitian membuktikan bahwa perempuan lebih puas dengan kehidupan percintaan mereka,  jika memiliki hubungan romantis dengan seseorang yang memiliki perbedaan usia cukup jauh. Biasanya dalam mendapatkan hubungan yang bertahan lama dan berhasil, diperlukan faktor kedewasaan. 

Kedewasaan pasangan yang lebih tua sudah menjadi salah satu faktor yang cukup terkenal untuk mencapai keberhasilan suatu hubungan. Terdapat beberapa alasan yang menjelaskan mengapa menikah dengan seseorang yang memiliki perbedaan umur cukup jauh dapat mengarah pada pernikahan yang bahagia. 

Berikut beberapa alasan dan keuntungan dari menjalani pernikahan yang memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, seperti merangkum dari Bright Side, Jumat (1/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Keduanya tahu apa yang diinginkan

Ketika seseorang telah mencapai usia tertentu, mereka akan mengejar tujuan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Terdapat beberapa perempuan muda sudah siap untuk mulai berkeluarga dan pria yang lebih tua masih ingin memiliki anak. 

Kondisi ini menunjukkan pasangan tua-muda adalah keputusan yang bagus. Seorang perempuan yang bertujuan untuk mengurus keluarga mungkin mencari kedewasaan dan stabilitas. Hal tersebut bisa didapatkan dari seorang laki-laki yang lebih berpengalaman.

Di sisi lain, laki-laki yang lebih tua yang ini mempunyai anak mungkin akan mencari seseorang yang sehat dan bugar secara reproduktif.

Bagi pasangan yang istrinya lebih tua dari suami, memiliki keuntungan di mana perempuan sudah yakin dengan apa yang mereka inginkan dalam hidup. Perempuan yang lebih tua dalam suatu pernikahan juga cenderung menangani masalah secara logis dan adil.

3 dari 4 halaman

2. Pasangan yang lebih tua dapat memahami apa yang dibutuhkan pasangan mereka yang lebih muda

Menjalani pernikahan dengan orang yang lebih tua berarti Anda lebih memiliki lebih banyak ruang untuk hal-hal yang ingin Anda lakukan. Pasangan yang lebih tua juga pernah mengalami masa muda sehingga mereka cenderung lebih pengertian. 

Contohnya, jika Anda memerlukan waktu luang untuk melakukan hobi atau minat Anda, mereka akan lebih mengerti.

Selain itu, mereka juga tidak akan selalu menentang Anda atau menganggap ada yang dalam hubungan tersebut bila Anda menginginkan hal itu.

4 dari 4 halaman

3. Memiliki kombinasi energi dan kebijaksanaan

Memiliki tingkat kedewasaan yang berbeda juga bisa menjadi sehat dalam menjalani suatu hubungan. Hal ini dikarenakan dapat memberikan perspektif yang saling melengkapi bagi pasangan tersebut. 

Seorang perempuan trans menggambarkan bagaimana berpasangan dengan seseorang yang memiliki perbedaan usia 15 tahun.

Ia mengatakan bahwa karena perbedaan usia tersebut mereka dapat memiliki perspektif yang berbeda ketika sedang berargumentasi. Pasangan yang lebih tua dapat memberikan kebijaksanaan dan membawa spontanitas dalam hubungan.

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.