Sukses

Viral Dokter di TikTok Melarang Tidur Telanjang, Alasannya: Tidak Higienis

Dokter ini melarang Anda tidur telanjang dengan alasan yang masuk akal

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter telah mengakhiri perdebatan tentang apakah Anda harus tidur telanjang atau memakai pakaian saat tidur.

Dokter tersebut membuat heboh di TikTok setelah dia mengunggah video yang mengklaim bahwa Anda tidak boleh tidur telanjang - dan untuk alasan yang sangat mengejutkan.

Anthony Youn MD, yang dikenal sebagai @tonyyounmd di platform berbagi video tersebut, secara teratur membagikan konten informatif. Tapi klaimnya tidur telanjang tidak higienis telah membuat banyak orang ikut berkomentar.

Hal tersebut diunggah oleh Dr Anthony di akun TikTok pribadinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Larangan tidur telanjang

Dalam klip tersebut, Dr Anthony, yang bekerja sebagai ahli bedah plastik di AS, mengatakan Anda tidak boleh tidur telanjang karena ia mengklaim rata-rata orang "kentut 15-25 kali sehari."

Dia menjelaskan: "Ini bisa terjadi saat Anda sedang tidur dan sebuah studi ilmiah membuktikan bahwa setiap kali Anda mengeluarkan gas, Anda menyemprotkan sejumlah kecil bahan feses [kotoran].

"Ini benar bahkan jika itu bukan omong kosong. Studi yang sama menunjukkan bahwa kulit Anda akan menangkap semua partikel ini.

"Jadi demi pasangan ranjangmu, tolong tidur dengan pakaian dalammu."

 

3 dari 5 halaman

Aturan lainnya

Dr Anthony mengklarifikasi dalam komentar: "Untuk wanita, jika ginekolog Anda menyuruh Anda tidur tanpa pakaian dalam, maka dengarkan mereka.

"Untuk pria - kenakan celana putih ketatmu sebelum tidur!"

Dalam upaya terakhir untuk menyampaikan peringatannya, Tony mendesak pengguna TikTok untuk "mengganti celana dalam Anda setiap hari, mencuci seprai Anda secara teratur, dan tidak pernah kentut di depan orang lain."

 

4 dari 5 halaman

Viral di TikTok

Sejak diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali dan menerima lebih dari 700.000 suka.

Pengguna TikTok bingung dengan berita tersebut, dan dengan cepat memberikan pendapat mereka di komentar.

Satu orang bercanda: "15-25 kali sehari? Setidaknya saya berprestasi di satu bidang."

Yang lain menulis: "Tempat tidurku pilihanku."

"Saya akan tidur sendirian selama sisa hidup saya sekarang," komentar yang ketiga.

5 dari 5 halaman

Infografis manfaat tidur cukup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.