Sukses

Mimpi Didatangi Hantu, Ini Ragam Skenario dan Maknanya

Mimpi didatangi hantu bisa jadi sesuatu akan terjadi. Simak berbagai skenario mimpi tentang hantu dan apa artinya untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi adalah kejadian alami dan merupakan sesuatu yang sepenuhnya di luar kendali seseorang. Apa yang dilihat dalam mimpi bisa jadi sesuatu yang berkesinambungan atau bahkan tidak ada hubungannya secara langsung dalam kehidupan nyata.

Meskipun begitu, mimpi memiliki makna dan tujuan. Katakanlah bermimpi tentang hantu. Hampir semua orang di dunia pernah bermimpi tentang hantu, kecuali - tentu saja - bayi yang tidak bisa bermimpi.

Pertama-tama, mari ketahui terlebih dahulu arti bermimpi tentang hantu secara umum.

Dilansir Times Now News, Kamis (30/9/2021), ketika sedang rentan secara emosional, Anda cenderung bereaksi terlalu cepat terhadap komentar atau kritik tanpa menyisihkan waktu untuk introspeksi diri.

Selain itu, Anda bisa begitu dikuasai oleh orang atau keadaan sehingga Anda merasa terancam.

Sumber lain mengatakan bahwa takhayul memainkan peran penting dalam memengaruhi pola pikir orang dalam berbagai keadaan, itulah sebabnya ketika orang takut, orang cenderung akan memikirkan hantu. Hal ini disebabkan oleh berbagai kepercayaan tradisional yang mengaitkan takhayul dengan roh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interpretasi Mimpi Tentang Hantu

Salah satu interpretasi yang populer adalah mungkin Anda baru saja kehilangan dan ia datang ke mimpi untuk membimbing Anda. Namun, berikut adalah beberapa interpretasi lainnya tentang kehadiran hantu dalam mimpi.

 

1. Sesuatu yang tidak biasa

Ketika berbicara mengenai hantu, selalu ada sesuatu yang tidak biasa. Suasana lingkungan dan perasaan diliputi perubahan tak lazim ketika mulai berbicara tentang hantu.

Melihat hantu dalam mimpi mungkin menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami fase yang menggangu dalam hidup.

Pendekatan lain untuk melihat hantu dalam mimpi dapat menyimpulkan bahwa Anda mungkin menghadapi situasi yang tidak biasa dalam hidup. Maka dari itu, setelah bermimpi bertemu hantu sebaiknya coba bersiap untuk kejadian yang tidak terduga.

 

2. Kebebasan

Kebebasan adalah salah satu ciri yang dikaiktkan dengan hantu karena mereka memiliki kebebasan untuk pergi ke manapun yang mereka inginkan.

Oleh karena itu, jika hantu muncul dalam mimpi, mungkin mencerminkan Anda sebagai orang yang mencintai kebebasan. Bisa juga berarti ada sesuatu yang menghambat Anda di dunia nyata dan Anda membutuhkan kebebasan untuk ekplorasi diri.

 

3. Absennya Materialisme

Karena hantu tidak terikat pada hal-hal materialistis, mereka bebas dari keinginan manusia. Terkadang dalam hidup, Anda mungkin merasa terlepas dari keluarga dan teman-teman saat mengejar material.

Hilangnya koneksi ini dapat menciptakan celah. Oleh karena itu, mimpi melihat hantu mungkin bisa jadi pesan bagi Anda untuk mencoba mengisi kekosongan tersebut.

3 dari 3 halaman

Skenario Hantu Muncul Dalam Mimpi

Ketika bermimpi tentang hantu, ada banyak skenario yang mungkin muncul. Tiap-tiap skenario memiliki arti yang berbeda.

 

1. Mimpi Hantu Muncul Terbalik

Skenario ini bisa berarti bahwa situasi tidak menguntungkan atau tidak terduga. Dalam kasus seperti itu, segala sesuatu di sekitar Anda akan tampak kacau.

Mimpi tentang hantu muncul terbalik bisa jadi tidak masuk akal. Mungkin akan berimplikasi pada masalah yang saat ini tengah Anda hadapi dalam hidup Anda.

Ada kalanya Anda terjebak dalam keadaan tertentu yang membuat segalanya berjalan tidak semestinya. Perasaan tak nyaman yang diproyeksikan mimpi mungkin memberikan gambaran tentang masalah yang sedang Anda alami.

 

2. Mimpi Tentang Diserang Hantu

Perasaan dikekang bisa jadi pemicu dari mimpi diserang hantu. Ketika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang membuat hidup Anda tak nyaman secara langsung atau tidak langsung. Pendekatan lain dalam tafsir mimpi juga memberi peringatan untuk bersiap-siap bahwa situasi tidak menguntungkan mungkin ada di depan mata.

 

3. Mimpi Dirasuki Hantu

Jika skenarionya seperti ini, bisa berarti bahwa siapa pun dengan mudah bisa menekan Anda. Aspek lain dari mimpi ini dapat berarti bahwa seseorang memanfaatkan Anda.

Bisa juga artinya bahwa Anda sedang melalui sesuatu dalam hidup yang kendali penuh bukan di tangan Anda. Karena kurangnya kendali atas emosi dan persepsi, muncullah mimpi dirasuki.

 

4. Mimpi Dikejar Hantu

Mungkin ada saat-saat dalam hidup ketika Anda melupakan atau mengabaikan sesuatu yang penting. Mungkin tenggat waktu kerjaan atau telfon dari kreditur.

Oleh karena itu, hantu yang mengejar dalam mimpi memberi peringatan kepada Anda untuk lebih memerhatikan tugas penting yang sedang dihadapi.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini