Sukses

Buat Dokter Bingung, Gadis Ini Mengeluarkan Kerikil dari Matanya Saat Menangis

Seorang gadis di India pun baru-baru membuat dokter kebingungan usai mengeluarkan batu kecil dari satu matanya saat menangis.

Liputan6.com, India - Setiap individu tentu pernah menangis. Kita tentu tak asing dengan air mata yang kita keluarkan dari mata saat menangis ya. Namun, bagaimana jadi jika Anda justru mengeluarkan batu saat menangis? Hal ini tentu merupakan fenomena yang sangat langka. 

Seorang gadis di India pun baru-baru membuat dokter kebingungan, lantaran ia mengalami hal aneh yaitu mengeluarkan batu kecil dari satu matanya saat menangis. 

Dilansir dari Daily Star, Selasa (28/9/20,21) gadis berusia 15 tahun dari Kannauj, Uttar Pradesh, India utara, itu menghebohkan dunia medis. Selama hampir dua bulan, anggota keluarga gadis itu mengklaim antara 10-15 batu telah keluar dari mata kirinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar Batu dari Matanya

Dalam sebuah klip yang diambil di desa Gadiya Balidaspur, terlihat benjolan di sisi kiri atas kelopak matanya. Seseorang tampak memijatnya sampai apa yang tampak seperti batu jatuh dari mata gadis itu.

Batu itu berasal dari dekat saluran air matanya sebelum jatuh lagi dan seorang wanita menangkapnya di pakaiannya. Gadis itu kemudian mengangkat batu di tangannya, sebelum menunjukkan koleksi batu yang semuanya diduga berasal dari bola matanya. 

Keluarganya telah berkonsultasi dengan dokter dan semuanya bersikeras bahwa itu tidak mungkin terjadi secara medis.

3 dari 3 halaman

Kejadian Serupa

Pada tahun 2014, Mail Online melaporkan remaja bernama Saadiya Saleh dari Yaman juga mengidap kondisi serupa. Dokter mengatakan mereka masih belum bisa memberikan penjelasan untuk fenomena seperti itu terlebig gadis itu, Saadiya Saleh, tidak menderita penyakit apa pun.

Sayangnya, ini memicu kepanikan di daerah pedesaan di mana mereka menganggap gadis itu pasti dirasuki sihir.

Sebuah video YouTube yang ditayangkan oleh saluran TV satelit Azal Yaman menunjukkan para dokter mengumpulkan sebuah kotak kecil penuh batu yang jatuh dari matanya.

Presenter lokal berkata, "Kasus ini merupakan fenomena aneh kedua di wilayah tersebut."

Kasus ini telah memicu kepanikan di daerah tempat tinggal gadis ini. Ada yang mengatakan gadis itu bisa dicengkeram oleh mantra sihir sementara yang lain mengatakan itu mungkin ulah iblis. Yang lain khawatir itu bisa menjadi awal dari epidemi berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.