Sukses

4 Kata-Kata Emosional dari Lirik Lagu

Kata-kata emosional dari kumpulan lagu berikut ini wajib disimak.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu dapat didengarkan kapan saja. Saat belajar, saat membersihkan rumah, bahkan saat berada di kafe, pemilik kafe akan memutar lagu untuk menemani para pelanggannya.

Beberapa lagu dibuat ceria, sedangkan beberapa lainnya dibuat sedih. Pendengar bisa merasakan emosi yang ingin disampaikan oleh penyanyi atau pembuat lagu dari melodi dan liriknya.

Seperti dikutip dari Klikdokter, Senin (27/9/2021), orang yang sedang patah hati merasa senang karena bisa terhubung dengan lirik lagu yang ia dengarkan. Mungkin itulah mengapa saat kita sedih, kata-kata dalam lirik seolah mewakili perasaan kita.

Untuk menemani Anda, Liputan6.com telah merangkum lagu yang bisa didengarkan saat sedih. Berikut adalah kumpulan lagu yang mengandung kata-kata emosional dalam liriknya: 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Queen - Love of My Life

Lagu pertama datang dari band legendaris asal Inggris. Queen sendiri dari dulu dikenal dengan lagu-lagu yang memiliki lirik berisikan kata-kata emosional.

Love of my live, you've hurt me

You've broken my heart and now you leave me

Love of my life, can't you see?

Bring it back, bring it back

Don't take it away from me

Because you don't know

What it means to me

Kata-kata 'love of my life' atau diterjemahkan sebagai 'cinta sejatiku' terus berulang dalam lagu ini.

Love of My Life merupakan lagu yang ditulis oleh Freddie Mercury (vokalis Queen). Lagu ini ia ciptakan untuk seorang wanita bernama Mary Austin, pacarnya.

Sayangnya, hubungan Freddie dengan Mary harus kandas karena Freddie adalah seorang biseksual. Namun, kata Freddie hari dan cintanya hanya milik Mary.

 

3 dari 5 halaman

2. Taylor Swift - tolerate it

Taylor Swift memang dikenal sebagai mesin pencipta lagu-lagu hit. Remaja tumbuh besar dengan lagu-lagu dari Taylor Swift. tolerate it rilis pada 11 Desember 2020 dalam album Evermore.

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan Taylor yang tiada henti untuk menginginkan cinta dari seseorang. Namun, orang yang dicintainya bahkan tidak memerhatikan apapun yang Taylor lakukan.

 

I made you my temple, my mural, my sky

Now I'm begging for footnotes in the story of your life

 

Aku membuatmu kuilku, muralku, langitku

Sekarang aku memohon catatan kaki (tentangku) di cerita hidupmu

Kata-kata tersebut menggambarkan bahwa perjuangan untuk cinta yang dilakukan Taylor tidak sepadan dengan apa yang dilakukan orang yang dicintainya. Bahkan Taylor harus memohon untuk sedikit bagiannya di dalam cerita hidup orang tersebut.

 

4 dari 5 halaman

3. John Mayer - You're Gonna Live Forever In Me

Berikutnya datang dari mantan Taylor Swift, John Mayer yang juga adalah pencipta lagu hit dan pemain gitar ulung. You're Gonna Live Forever ini dirilis April 2017, trek nomor 12 dari album The Search for Everything.

Lagu ini berisi kata-kata yang sangat emosional dalam liriknya. Melodinya pun sama sedihnya dengan lirik lagu. Membuat siapapun yang mendengarnya merasakan empati.

Bercerita tentang John yang sudah merelakan cintanya dan mengatakan bahwa orang itu akan selalu hidup di hatinya untuk selamanya.

 

Parts of me were made by you

And planets keep their distance too

The moon's got a grip on the sea

And you're gonna live forever in me

I guarantee, it's your destiny

 

Pada bagian ini dikatakan bahwa orang tersebut merupakan bagian dari hidup John. Walaupun sudah jauh layaknya jarak planet, tetapi orang yang dicintai John tetap memiliki pengaruh di hidup John. Seperti bulan yang jauh jaraknya dengan bumi, tetapi masih memengaruhi pasang surut air laut bumi.

 

5 dari 5 halaman

4. Selena Gomez - Lose You To Love Me

Lagu ini ditulis oleh Selena Gomez sendiri, dirilis pada Oktober 2020 dalam album Rare.

Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang hubungan pasangan yang tidak sehat. Pacarnya ini hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak pernah memedulikan perasaan pasangannya.

 

In two months, you replaced us

Like it was easy

Made me think I deserved it

In the thick of healing

 

Bahkan saat mereka putus, dalam dua bulan kata 'kita' yang dulu jadi milik Selena dengan mantannya itu telah tergantikan.

Rumornya, lagu ini bercerita tentang mantan Selena, Justin Bieber.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini