Sukses

Ketahui 7 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Perasaan Seseorang

Nah, berikut beberapa bahasa tubuh yang perlu Anda tahu untuk mengetahui perasaan seseorang

Liputan6.com, Jakarta - Ketika berbincang dengan seseorang, tentu Anda akan memperhatikan apa yang diucapkan, gerakan tubuh atau bahasa tubuhnya. 

Bahasa tubuh memang tidak menyiratkan perasaan atau pesan secara gamblang. Namun, beberapa bahasa tubuh bisa mengekspesikan apa yang tengah dirasakan seseorang.

Nah, berikut beberapa bahasa tubuh yang perlu Anda tahu untuk mengetahui perasaan seseorang, seperti melansir dari Bright Side, Jumat (24/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Menggaruk Kepala

Meski menggaruk kepala lumrah dilakukan karena rasa gatal atau lainnya, tapi ini juga bisa menjadi tanda dari beberapa hal yang tengah dialami seseorang. 

Namun, jika seseorang melakukannya berulang kali, itu bisa menjadi tanda kurangnya pemahaman, kebingungan, stres atau frustasi.

3 dari 8 halaman

2. Berkedip lebih sering

Berkedip memang kebutuhan fisiologis. Namun, ada kalanya kita cenderung lebih sering melakukannya. 

Jika seseorang sering berkedip lebih sering, itu pertanda bahwa dia tengah stres, gugup, khawatir atau sedang berbohong.

4 dari 8 halaman

3. Mengerucutkan bibir

Gestur atau gerakan dengan mulut ini mungkin lumrah dilakukan. Namun, ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang tengah gugup, stres, ketidaksetujuan, ketidaksenangan atau menutupi perasaan lain.

5 dari 8 halaman

4. Tangan di pinggang

Melihat seseorang dengan tangan di pinggang tentu bukanlah hal aneh. Namun, postur ini identik dengan tanda seseorang sedang marah atau jengkel. Selain itu juga bisa menunjukkan sifat seseorang yang punya kepercayaan diri tinggi.

6 dari 8 halaman

5. Mengunci tangan

Segelintir individu sering menggenggam tangan di depan tubuhnya sambil berdiri. Individu yang melakukan gerakan ini nyatanya sedang stres atau frustrasi.

Jadi, mereka mencoba menyembunyikan ketidaknyamanan mereka dengan mencoba menjaga jarak dan menyembunyikan perasaan mereka dengan gerakan tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Memegang alis

Jika seseorang mulai memegang salah satu alis mereka dari dalam ke luar, itu berarti mereka tertarik atau menyukai sesuatu maupun seseorang. Selain itu, ini menjadi gerakan refleks yang menunjukkan mereka sedang memikirkan sesuatu yang menyenangkan.

8 dari 8 halaman

7. Memiringkan kepala

Ketika orang yang kita ajak bicara memiringkan kepala ke satu sisi, itu berarti mereka menunjukkan minat pada apa yang Anda katakan atau situasi yang Anda hadapi. 

Selain itu, gerakan ini juga menjadi tanda hormat kepada seseorang yang kita sukai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.