Sukses

Hanya Lihat Tutorial di Youtube, Pasangan Suami Istri Sulap Kamar Mandi Jadul Jadi Super Keren

Pasangan suami istri asal Inggris merenovasi kamar mandi mereka hanya berbekal tutorial di Youtube.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri asal Inggris, menjadi viral usai mengubah kamar mandi lama mereka yang tampak ketinggalan zaman menjadi mahakarya modern hanya dengan £ 2.300 atau setara Rp 44 juta.

Lucy Young dan suaminya, Leon Young, tinggal bersama putri mereka yang berusia tiga tahun, Florence, di sebuah rumah dengan empat kamar tidur tahun 1860-an di Shropshire Utara.

Dilansir dari Metro, Jumat (24/9/2021), pada Desember 2019, mereka mulai memutuskan untuk merenovasi kamar mandi mereka. Namun untuk menjaga anggaran tetap rendah, keduanya memutuskan untuk merenovasinya sendiri dengan melihat serangkaian tutorial di YouTube

YouTube adalah tujuan saya!,” kata Lucy. "Kita bisa melakukan banyak hal akhir-akhir ini dengan video tutorial yang difilmkan dengan baik. Saya pikir bagi siapa pun yang cukup berani untuk mencobanya sendiri, lakukanlah! Anda kemungkinan besar akan mengejutkan diri sendiri dengan hasilnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya dengan Menonton Tutorial Youtube

Mereka pun mulai membeli perlengkapan untuk merenovasi kamar mandi. Untuk memulai, Leon memperbaiki semua pipa di kamar mandi untuk menciptakan lebih banyak ruang. 

Sementara itu, Lucy adalah kepala dekorasi dan mencari inspirasi di internet. Untuk melengkapi ruangan, pasangan ini menambahkan lantai vinyl cetak yang sedikit empuk, agar lebih aman bagi Florence.

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu Satu Tahun

Seluruh renovasi kamar mandi membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk diselesaikan, tetapi mereka tidak bisa lebih bahagia dengan hasil akhirnya.

"Kami memiliki seorang anak berusia satu tahun pada saat itu, dan Leon tidak ingin menghabiskan setiap akhir pekan di kamar mandi, jadi kami memprioritaskan waktu keluarga daripada menyelesaikan proyek dengan cepat," jelas Lucy.

"Kami beruntung kami memiliki dua kamar mandi lain yang tersedia untuk digunakan selama renovasi."

Lucy menyarankan penggemar DIY lainnya untuk menghabiskan waktu mencari tahu semuanya sebelum Anda memulai tugas yang penting.

Saya banyak meneliti, mungkin terkadang terlalu banyak,” tambahnya. “Tetapi saya pikir penting untuk memastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.