Sukses

Gerakan Sholat, Rukuk Memiliki Manfaat Bagi Tubuh

Rukuk adalah gerakan sholat yang wajib dilakukan, disamping itu rukuk memiliki manfaat bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Sholat merupakan tiang agama dalam rukun Islam setelah syahadat. Sholat pun dijalankan dengan sejumlah gerakan.

Sholat dimulai takbiratul ikhram dengan mengangkat kedua tangan, lalu berdiri, rukuk dan sujud. Setiap gerakan dikerjakan secara berurutan.

Rukuk merupakan gerakan sholat yang wajib untuk dilakukan. Jika gerakan rukuk tidak dilakukan, hal ini dapat mempengaruhi sah atau tidaknya sholat yang dilakukan seorang muslim.

Di samping itu, gerakan sholat ternyata bermanfaat bagi untuk otot dan persendian tubuh.

Berikut Liputan6 rangkum dari Fimela, Kamis (23/9/21) mengenai manfaat rukuk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Gerakan Rukuk

1.Gerakan-gerakan salat dapat mengaktifkan aliran darah sehingga tidak terjadi penyumbatan pada urat khususnya pada tulang kering (di bagian kaki) dan mencegah penyumbatan pembluh darah pada urat ini.

2. Memperkuat semua otot tubuh dan persendian dengan gerakan rukuk

3. Gerakan rukuk dan berdiri dari rukuk memperkuat otot punggung dan perut serta menghilangkan sesuatu yang menumpuk pada dinding perut (lambung) dari bahan minyak dan lemak.

4. Gerakan rukuk dapat mengaktifkan jaringan pencernaan.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis Tes Massal Deteksi Corona Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.