Sukses

Viral Aksi Monyet Asyik Nongkrong di Kabel Listrik Usai Culik Anak Anjing

Aksi seekor monyet yang asyik bersantai di kabel listrik usai menculik seekor anak anjing milik warga menjadi perbincangan viral.

Liputan6.com, Malaysia - Sebuah foto yang beredar di Facebook baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik. Bagaimana tidak, dalam foto yang diunggah pria bernama Leonald Lu itu menunjukkan potret unik seekor monyet yang asyik bersantai di kabel listrik usai menculik seekor anak anjing milik warga.

Seperti yang kita tahu, monyet memang sering bertingkah usil dan nakal hingga membuat kegaduhan. Tak heran jika peristiwa yang berlangsung di Selangor, Malaysia itu menarik perhatian para pengguna jejaring sosial.

“Di sebuah pemukiman di Selangor, ada seekor monyet yang suka masuk ke rumah orang untuk mencuri binatang peliharaan seperti kucing dan anjing,” keterangan dalam unggahan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak anjing tampak ketakutan

Dalam foto yang diunggah, terlihat monyet itu tampak duduk santai di sebuah kabel listrik sambil memangku anak anjing berbulu hitam dan putih.

Wajah anak anjing yang menghadap kamera tampak ketakutan dan pasrah sebab tidak bisa melarikan diri karena berada di ketinggian.

3 dari 3 halaman

Banyak binatang peliharaan yang hilang

Leonald mengatakan bahwa dia tidak tahu pemilik anjing itu, tapi dia yakin bahwa anjing tersebut milik seseorang di lingkungan sekitar karena warga sering mengeluh tentang binatang peliharaan yang hilang. 

“Monyet itu tidak pernah masuk ke rumah sebelumnya, tapi monyet itu berkeliaran di teras mobil rumah lain,” kata Leonald kepada World of Buzz, Senin (20/9/2021).

Dengan alasan itu, dia berpikir bahwa monyet itu adalah tersangka di balik kasus binatang yang hilang di pemukimannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.