Sukses

7 Tanda Ini Menunjukkan Pasanganmu Insecure

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan pasanganmu tengah insecure

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cinta, kesetiaan, dan kelembutan, tetapi ketika Anda melihat lebih dekat, beberapa pasangan merasa sangat insecure dalam hubungan mereka. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Banyak yang bahkan tidak menyadari apa yang ada di kepala mereka.

Padahal, rasa insecure bila dibiarkan berlarut-larut akan membuat hubungan asmara berantakan. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi.

Berikut ini beberapa tanda pasangan Anda insecure seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Apa yang kamu lakukan?

Sesekali pertanyaan ini masuk akal tapi jika pertanyaannya sering diulang-ulang dan terasa mengganggu, maka pasangan Anda memang sedang insecure.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Tidak ada sosialisasi tanpamu

Pada awalnya terlihat sangat manis dan imut bahwa dia hanya ingin bersama Anda. Tetapi terus-menerus menempel pada Anda adalah bendera merah.

Dia memang ingin memberi tahu dunia bahwa Anda adalah miliknya, tetapi terlalu banyak hal itu bisa sulit untuk ditangani secara futuristik. Inilah saatnya Anda perlu duduk dan berbicara dengannya.

 

3 dari 7 halaman

3. Mencari kepastian

Dia bertanya lagi dan lagi apakah Anda menyayanginya dan mencari kepastian. Ini mungkin berasal dari pengalaman masa lalu yang pahit atau hanya masa kecil yang sepi. Ini sebagai salah satu cara dia mencoba mengetahui apakah dia membuat Anda bahagia atau tidak.

 

4 dari 7 halaman

4. Perjalanan rasa bersalah

Dia pencemburu, kritis, dan terkadang menyesakkan. Orang yang merasa insecure cenderung membuat Anda merasa bersalah jika Anda tidak mengangkat teleponnya atau tidak sering mengirim pesan kepadanya.

Jika Anda memberi jeda beberapa jam, ia akan mengajukan berbagai macam pertanyaan dan jika tidak secara langsung, dia cenderung mengatakan hal-hal yang mungkin membuat Anda merasa bersalah. Ini bukan sesuatu yang harus Anda penuhi jika orang itu mencintai Anda dan Anda mencintainya dengan sepenuh hati.

 

5 dari 7 halaman

5. Pembicaraan mantan

Percakapan tentang mantan tidak pernah bersih karena kita semua memiliki hantu yang terkubur di dalam lemari dan hubungan itu juga dapat memunculkannya. Namun, hanya pasangan yang tidak percaya diri yang banyak berbicara tentang mantan pasangannya atau banyak bertanya tentang Anda. Interogasi bukanlah apa yang orang sehat ingin lakukan.

 

6 dari 7 halaman

6. Kalimat 'Aku cinta kamu' yang berulang-ulang

Banyak orang yang merasa insecure menyukai kepastian secara verbal dan salah satunya adalah mendapatkan I love you dari Anda sesekali, dengan paksa. Apakah kamu mencintaiku? Kamu mencintaiku kan?

Pertanyaan-pertanyaan ini berulang kali bisa sangat menjengkelkan terutama jika tidak keluar secara otomatis dari mulut Anda. Jika Anda dipaksa untuk mengatakannya, itu berarti yang lain insecure sampai batas tertentu. Cara lain adalah bahwa hanya karena dia meragukan dirinya sendiri, ia mungkin terus mengatakan bahwa dia mencintaimu, itu juga merupakan tanda yang tidak boleh diabaikan.

 

7 dari 7 halaman

7. Meminta maaf untuk hal-hal kecil

Memang beberapa orang suka mengatakan maaf, merasa menyesal bahkan ketika Anda tidak dekat dengannya. Tapi ini adalah tanda pasti dari rasa insecure. Masa lalunya pasti menimbulkan hal negatif yang membuatnya merasa seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.