4 Tanda Anda Jalani Hubungan Asmara dengan Pasangan yang Tepat

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2021, 09:02 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 09:02 WIB
pasangan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan cinta/Image by Sebastian Šoška from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Saat ingin memulai hubungan asmara dengan seseorang, tentunya kita ingin menemukan pasangan yang tepat.

Kita akan belajar untuk mencintai seseorang yang bisa melengkapi kekurangan kita dan mentoleransi kita dengan cara yang berbeda. Terkadang kita berharap untuk menemukan seseorang yang tepat dan hidup bahagia selamanya. 

Namun, apakah selama ini Anda berkencan dengan seseorang yang tepat atau tidak? Mungkin Anda belum menyadarinya karena sebelumnya tidak pernah menjalin hubungan jangka panjang.

Nah, berikut beberapa tanda yang dapat membantu Anda melihat apakah dia orang yang tepat atau bukan untuk menjadi pasangan Anda, seperti melansir dari Independent, Kamis (16/9/21).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Mereka membuat Anda merasa nyaman untuk menjadi diri sendiri

Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa
Perbesar
Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa. (Foto oleh Leah Kelley dari Pexels)

Orang yang tepat untuk Anda adalah ketika mereka membiarkan Anda untuk menjadi diri sendiri. Mereka akan meyakinkan dan memberi pujian kepada Anda bahwa betapa memukau dan menariknya Anda ketika menjadi diri sendiri. 

Jika pasangan Anda tidak baik atau tepat untuk Anda, mereka tidak akan mendukung Anda untuk menjadi diri sendiri. Pasangan yang baik adalah pasangan yang ingin Anda bahagia dan percaya diri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Menjadi pendengar yang baik

[Bintang] Memang Tak Melulu Berakhir di Pernikahan, tapi Ini Tips Langgeng Meskipun Sudah Pacaran Lama
Perbesar
Sama-sama berkata jujur. (Ilustrasi: Pexels.com/Odonata Wellnesscenter)

Apakah Anda pernah merasa tidak didengarkan ketika sedang berkeluh kesah? Mungkin dia bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda. Pasangan yang baik akan mendengarkan cerita Anda dengan penuh perhatian meskipun cerita itu membosankan bagi mereka.  

Kemampuan untuk mendengarkan satu sama lain dalam sebuah pasangan dan memberikan ruang dan waktu kepada orang lain untuk merasa didengar menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan perhatian kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Dapat berdiskusi dengan sehat bila memiliki perbedaan pendapat

Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa
Perbesar
Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa. (Foto oleh Keira Burton dari Pexels)

Dalam sebuah hubungan pastinya keduanya memiliki argumen atau pendapat yang berbeda-beda. Namun, berargumen bukanlah suatu hal yang selalu terlihat buruk. Bila Anda dengan pasangan Anda dapat berargumen dengan baik dan menanganinya dengan dewasa, ini menunjukkan Anda berada dalam hubungan yang sehat. 

Setiap diskusi tidak harus menjadi argumen, namun bila Anda melakukannya dengan orang yang tepat, ketika Anda mengekspresikan pandangan yang berbeda tidak akan menyebabkan keretakan dalam hubungan. 

Dalam sebuah hubungan tentunya Anda harus belajar untuk bisa menerima dan mengerti pandangan atau perspektif satu sama lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Mereka melakukan hal-hal kecil untuk Anda

Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa
Perbesar
Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa. (Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels)

Bila pasangan melakukan sesuatu yang megah tentunya akan menjadi romantis. Namun nyatanya bagi sebagian orang, terkadang hal-hal kecil dapat membuat mereka tersentuh dan hal-hal kecil itulah yang paling berarti. 

Untuk menunjukkan rasa sayang, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memanjakan pasangan kita. Dengan melakukan hal-hal kecil dapat memberitahu bahwa pasangan Anda memperhatikan Anda.

Jika pasangan Anda memasak makan malam untuk Anda setelah menjalani hari yang panjang dan melelahkan, mengulurkan tangan untuk Anda dan hal-hal kecil lainnya, ini adalah pertanda bahwa mereka sangat menyayangi Anda. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya