Sukses

Nekat Tanam Rantai Emas di Kepala, Aksi Rapper Ini Viral

Seorang rapper asal Meksiko bernama Dan Sur viral karena transformasi fisiknya yang drastis.

Liputan6.com, Meksiko - Seorang rapper asal Meksiko bernama Dan Sur telah mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini, bukan karena musiknya, tetapi karena transformasi fisiknya yang drastis. 

Melansir dari Oddity Central, Rabu (15/9/2021), dia memutuskan untuk mengganti rambut alaminya dengan rantai emas logam yang ditanamkan di kepalanya.

Memang telah banyak hal tak biasa yang orang lakukan untuk menjadi viral di media sosial. Mulai dari tato wajah, gigi bertatahkan berlian, atau rambut beraneka warna semuanya pernah dilakukan sebelumnya.

Dan Sur, tampaknya telah menemukan satu cara kreatif untuk menonjol dari keramaian, yakni dengan mengganti rambut alaminya dengan rantai emas yang diduga ditanamkan ke tengkoraknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanam Rantai Emas di Kepala

“Ini rambutku. Rambut emas. Rapper pertama yang memiliki rambut emas yang ditanamkan dalam sejarah manusia,” kata musisi muda itu kepada 2 juta pengikut TikTok-nya. 

Yang benar adalah saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda karena saya melihat semua orang mewarnai rambut mereka. Saya harap tidak semua orang meniru saya sekarang.

Pria berusia 23 tahun itu menjelaskan bahwa beberapa lusin rantai semua ditanamkan ke tengkoraknya, di bawah kulit, meskipun sulit untuk mengatakan apakah itu benar-benar terjadi. Tidak diragukan lagi bahwa rantai itu terlihat menempel di kepalanya.

3 dari 4 halaman

Terdiri dari Emas dan Batu Mulia

Saya memilikinya sebagai kait yang ditanamkan di kepala saya dan kait itu semuanya terkait di tengkorak saya, di bawah kulit saya,” kata Dan Sur di video lain.

Dan Sur tampaknya telah memakai tampilan unik ini sejak April, ketika ia diduga menjalani prosedur ekstrem. Akan menarik untuk melihat bagaimana itu bertahan, terutama karena rantainya dilaporkan terbuat dari emas dan beberapa juga memiliki batu mulia.

4 dari 4 halaman

Berisiko untuk Kesehatan

Meskipun Dan Sur benar-benar mendapatkan perhatian yang dia dambakan, namun dari sudut pandang kesehatan pilihannya mungkin bukan yang paling menginspirasi. 

Menurut dokter, jika prosedur ini nyata dapat membawa risiko tinggi infeksi, serta jaringan parut permanen atau peradangan kulit kepala.

Implan seperti ini tidak aman,” ahli bedah plastik Dr. Frank Agullo memperingatkan. 

Dokter kulit Dr. Mona Gohara juga mengatakan bahwa prosedur ini dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen karena kerusakan folikel dan menyarankan orang-orang untuk tidak meniru Dan Sur, dan hanya menenun beberapa helai emas ke rambut mereka jika itu adalah jenis tampilan yang mereka inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.