Sukses

Catat, 5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Berusia 40 Tahun

Hidup terus berjalan, tapi ada beberapa hal yang harus diketahui menginjak usia dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa disadari, waktu kehidupan sangat cepat berlalu. Usia setiap individu akan terus bertambah diiringi dengan perubahan diri. Pada usia remaja, setiap orang akan menikmati momen kebersamaan dan keseruan ketika di sekolah.

Menginjak usia dewasa, semua orang mengalami perubahan dalam hidupnya. Ada yang memulai kehidupan baru dengan menikah dan memiliki anak. Ada juga yang fokus berkarier sambil menikmati waktu kesendirian.

Meski setiap individu memiliki tujuan dan jalan hidup yang berbeda-beda, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum menginjak usia 40 tahun. Sangat disarankan jika hal tersebut dipraktikkan dalam kehidupan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hiraukan omongan negatif dari orang lain

Usia dewasa membuat seseorang lebih memahami tentang pilihan hidup. Ketika ada orang lain yang membicarakan tentang Anda secara negatif, sebaiknya jangan dengarkan hal itu.

Anda lebih baik fokus untuk membangun diri atau mengejar impian. Anda tidak perlu repot-repot menjadi yang terbaik demi orang lain. Cukup lakukan yang terbaik untuk diri sendiri agar tidak terbebani.

3 dari 6 halaman

2. Tinggalkan drama kehidupan

Ketika sedang menghadapi seseorang yang bermasalah, sebaiknya langsung tinggalkan untuk menghindari konflik. Kurangi drama tentang kehidupan untuk menyehatkan pikiran.

Kesedihan yang telah dilalui saat usia muda membuat seseorang terbiasa untuk lebih menghargai kehidupan. Hal ini juga membuat seseorang terbiasa untuk bertahan ketika sedang menghadapi masalah.

4 dari 6 halaman

3. Luangkan waktu bermain bersama teman

Ketika berada di usia 20-an atau 30-an sebelum menikah, usahakan untuk meluangkan waktu bermain bersama teman-teman.

Momen tersebut menjadi hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, di usia 40-an seseorang akan lebih sedikit memiliki waktu luang.

5 dari 6 halaman

4. Tidak ada kesempurnaan

Semakin bertambahnya usia, seseorang mulai memahami arti penerimaan dalam hidup. Ini membuat mereka berpikir bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia. Hal terpenting adalah mencari sesuatu yang dianggap nyaman.

6 dari 6 halaman

5. Pakai sunscreen

Sunscreen menjadi hal terpenting yang harus dilakukan saat masih berusia 20-an. Dengan rutin memakai sunscreen, kulit Anda di usia 40-an tidak mengalami penuaan, seperti tidak ada kerutan maupun bintik hitam pada wajah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.