Sukses

5 Resep Masker Alami untuk Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Nah, penasaran apa saja bahan alami yang digunakan membuat masker untuk membantu mengurangi bulu halus di wajahmu? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah sehat, bersih dan bersinar tentu diinginkan setiap wanita. Namun, munculnya bulu halus di wajah terkadang membuat segelintir wanita tidak nyaman.

Tak heran jika mereka akan melakukan perawatan seperti waxing atau threading untuk menghilangkan bulu halus di wajah.

Daripada harus menyiksa diri dengan perawatan tersebut, Anda ternyata bisa menggunakan cara alami yang bisa membantu menghilangkan bulu halus di wajah.

Perawatan alami ini tentu membutuhkan waktu lebih lama untuk menunjukkan hasil. Tapi, menggunakan produk alami tidak akan merusak kulitmu.

Nah, penasaran apa saja bahan alami yang digunakan membuat masker untuk membantu mengurangi bulu halus di wajahmu? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Senin (13/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pepaya, Kunyit, Tepung Gram dan Lidah Buaya

Pepaya menjadi buah ajaib karena sangat efektif dalam menghilangkan bulu halus di wajah yang tak diinginkan. Kandungan papain membantu memecah folikel rambut, itu mencegah pertumbuhan rambut kembali.

Pepaya juga memiliki khasiat pencerah kulit yang membantu membersihkan pigmentasi dan noda, sehingga membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Ketika bahan-bahan ini dicampurkan bersama, ini membantu menghilangkan rambut wajah yang tak diinginkan. Selain itu, lidah buaya dan tempung gram memberi kulit sehat berkilau.

Anda hanya perlu perlu menyiapkan 2 sdm pepaya tumbuk mentah, 2 sdm gel lidah buaya, 1 sdt bubuk kunyit dan 2 sdm tepuk gram. Campur seluruh bahan hingga menjadi pasta halus.

Lalu oleskan pasta ini ke wajahmu dan biarkan selama 20 menit dan cuci bersih dengan air. Gunakan masker ini 4-5 kali seminggu.

3 dari 6 halaman

2. Pepaya, Minyak Mustard, Kunyit, Lidah Buaya dan Tepung Gram

Minyak mustard tak hanya memberikan relaksasi, tapi juga bisa mengurangi pertumbuhan rambut wajah.

Bahan yang diperlukan 2 sdm pepaya tumbuk mentah, 1 sdm gel lidah buaya, 1 sdm tepung gram, 1/2 sdt bubuk kunyit dan 2 sdm minyak mustard. Campurkan seluruh bahan dan aduk hingga menjadi pasta halus.

Lalu oleskan pasta ini ke wajahmu dan biarkan hingga benar-benar kering. Setelah itu gosok perlahan wajahmu, basahi jarimu dan pijat dengan gerakan melingkar sampai pasta kering lepas dari wajah.

Kemudian cuci bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4 dari 6 halaman

3.Pepaya dan Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa anti-inflamasi alami yang meningkatkan kesehatan kulit dan juga membantu menghilangkan rambut yang tak diinginkan.

Saat dioleskan pada kulit, ia akan menempel seperti lem lembut dan menghilangkan rambut dari akarnya. Penggunaan kunyit secara teratur akan mengurangi pertumbuhan rambut.

Bahan yang diperlukan, 2 sdm pepaya tumbuk mentah dan 1/2 sendok makan bubuk kunyit. Lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta halus.

Kemudian oleskan pasta ini ke wajahmu dan pijat dengan gerakan memutar selama lima menit. Biarkan masker selama 15 menit, lalu cuci bersih. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu.

5 dari 6 halaman

4. Pepaya dan Susu

Susu membantu memutihkan kulit karena asam laktat yang ada di dalamnya mengelupas lapisan luar kulit dan mengangkat sel kulit mati. Ini tidak hanya menghilangkan bulu wajah, tapi juga menghilangkan komedo.

Anda memerlukan 2 sdm parutan pepaya mentah dan 1 sdm susu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta halus.

Selanjutnya oleskan pasta ini ke wajahmu dan biarkan selama 30 menit. Gosok dengan jari yang basah dan bersihkan dengan air. Gunakan masker ini 4-5 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

6 dari 6 halaman

5. Pepaya dan Tepung Gram

Tepung gram bisa menghambat pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut wajah. Ini juga mengandung agen pengelupasan yang membantu menghilangkan rambut wajah.

Bahan yang diperlukan, 2 sdm pepaya tumbuk mentah, 1 sdt bubuk kunyit dan 2 sdm tepuk gram. Campurkan seluruh bahan dan aduk hingga menjadi pasta.

Lalu oleskan campuran ini ke wajahmu dan biarkan selama 20-30 menit, dan cuci bersih. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.