Sukses

6 Kualitas Ini Sebaiknya Dicek pada Pria yang Jadi Suami Anda Kelak

Jika Anda ingin memilih calon suami, berikut kualitas yang sebaiknya Anda cek.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda akan menikahi seseorang, Anda memercayai orang itu dengan hidup, kewarasan, dan emosional Anda. Cinta dan pengertian menjadi dasar dari itu semua.

Karena orang tersebut akan mendampingi Anda seumur hidup, Anda tentu tak ingin salah pilih dan menyesal kelak. Jangan terburu-buru, Anda sebaiknya mengecek beberapa kualitas yang seharusnya dimiliki calon suami Anda di masa depan.

Lamanya jalinan hubungan tak menjamin hal tersebut. Ia bisa saja bukan pria yang Anda kenal selama ini.

Karena itu, Anda sebaiknya mengecek lima kualitas ini pada calon suami Anda kelak. Dihimpun dari TimesofIndia, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kejujuran

Sifat yang kerap diremehkan ini memiliki makna serius dalam pernikahan. Dia harus jujur ​​tidak hanya dengan Anda tetapi juga dirinya sendiri. Dia harus mengetahui keterbatasannya, kekurangannya beserta kelebihannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Hormat

Bagaimana dia dengan pelayan ketika dia menumpahkan air di atas meja? Ini adalah tes terbaik yang bisa Anda lakukan. Ini bisa menunjukkan bagaimana sikap mereka, jenis rasa hormat yang mereka tanamkan dalam diri mereka.

Jika mereka tidak dapat menghormati seseorang yang sedikit lebih rendah dari mereka maka pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa dia tidak menghormati Anda atau orang tua Anda atau siapa pun dalam hal ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Periksa kesehatan mental

Anda harus memeriksa apakah dia stabil secara emosional atau tidak. Dia harus tersedia secara emosional untuk Anda, tetapi aspek penting lain yang harus Anda periksa adalah bahwa pria itu tidak boleh mengalami depresi.

Depresi adalah masalah serius yang membutuhkan bantuan profesional. Anda tidak bisa menjadi psikiater mereka. Juga, pastikan orang tua tidak menyembunyikan kondisi serius seperti bipolarisme. Pemeriksaan latar belakang yang berat sangat penting untuk dilakukan.

5 dari 7 halaman

4. Ingin punya anak-anak atau tidak

Ini adalah salah satu diskusi penting yang sering diterima begitu saja. Tidak semua orang menginginkan anak.

Jika anak-anak adalah prioritas, jelaskan dan ketahui juga pendapatnya. Kapan Anda menginginkan anak, berapa banyak yang mereka pikirkan, bagaimana jika Anda tidak dapat memiliki anak, adakah rencana cadangan?

Apakah mereka terbuka untuk mengadopsi? Lakukan diskusi ini sebelum memutuskan untuk menghabiskan hidup dengannya.

 

6 dari 7 halaman

5. Sabar untuk mendengarkan

Dua kata ini penting disatukan. Anda harus memeriksa tingkat kesabaran mereka dan melihat seberapa baik atau buruk mereka menjadi pendengar orang lain. Perhatikan tindakan mereka. Apakah dia mencengkeram tangan mereka ketika Anda mulai berbicara?

Apakah kaki gemetar? Apakah matanya terfokus pada Anda? Apakah lengan disilangkan atau tidak? Bahasa tubuh menceritakan banyak hal tentang seseorang. Perhatiannya harus pada Anda dan bahasa tubuh harus tenang.

 

7 dari 7 halaman

6. Percakapan

Untuk mengetahui tingkat kecerdasannya, adakan percakapan tentang berbagai mata pelajaran. Lihat kesediaannya untuk belajar lebih banyak. Pastikan dia bukan katak di kolam.

Apakah dia suka bepergian? Bagaimana keterampilan memasaknya? Jika Anda memiliki kecenderungan politik maka Anda harus mendiskusikan dan mencoba untuk mengetahui tentang keyakinannya. Seberapa besar pendapatnya?

Selain menghasilkan uang, apa yang dia sukai? Poin mana yang Anda berdua sepakati, hobi yang dapat Anda hubungkan, dan ide penyesuaian harus jelas. Biarkan dia berbicara dan jangan memasukkan kata-kata ke dalam mulutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.