Sukses

4 Zodiak yang Paling Pandai Mengatur Keuangan, Kamu Termasuk?

Membahas soal menghemat, ini dia empat zodiak yang pandai dalam mengatur keuangannya.

Liputan6.com, Jakarta- Setiap individu memiliki caranya sendiri dalam mengatur keuangan. Ada orang yang pandai dalam menabung dan menyimpan penghasilannya, ada juga yang tidak pandai sehingga seringkali uang mereka habis terbeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.  

Seringkali kita menggunakan alasan “self reward” atas pencapaian sesuatu dengan memanjakan diri untuk berbelanja.

Namun, kebiasaan menghabiskan uang bukanlah hal yang baik. Dengan menghemat atau menyimpan uang, Anda dapat menggunakan uang Anda dengan tujuan yang lebih baik sesuai dengan prioritas Anda. 

Membahas soal menghemat, ini dia empat zodiak yang pandai dalam mengatur keuangannya seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (12/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Capricorn

Zodiak ini senang sekali menjaga hal-hal sederhana. Mereka tau persis manakah kebutuhan yang mereka inginkan dan mana yang tidak. Sehingga mereka tau di mana harus menghabiskan uang mereka atau tidak. 

Seseorang yang berzodiak Capricorn bukanlah orang yang mudah terhasut untuk menghabiskan uangnya. Mereka akan berpikir dua kali sebelum mengeluarkan uangnya, sekalipun hal tersebut adalah hal yang penting.

3 dari 5 halaman

2. Taurus

Pemilik zodiak Taurus dikenal sosok yang lugas. Ketika mereka pergi keluar untuk makan bersama kerabatnya, mereka lebih suka membayarnya sendiri.

Ketika membahas soal uang, mereka juga senang menerima saran atau nasihat dari teman yang mereka percayai. Orang dengan zodiak Taurus ini tentunya tidak menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang menurutnya tidak penting.

4 dari 5 halaman

3. Gemini

Gemini merupakan zodiak yang cerdas. Mereka paling berorientasi pada kesenangannya. Namun seseorang dengan zodiak Gemini tahu kapan mereka perlu mengeluarkan uang mereka dan mana yang tidak tahu. 

Mereka juga merupakan investor yang cerdas. Seorang Gemini akan benar-benar menggunakan uangnya ke dalam hal-hal yang nantinya akan memberikan hasil yang baik bagi mereka, contohnya seperti berinvestasi.

5 dari 5 halaman

4. Leo

Dari ketiga zodiak di atas, seseorang dengan zodiak Leo dikenal individu yang ketat ketika berkaitan dengan menabung. Anda akan melihat seorang Leo menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang benar-benar mereka perlukan. 

Mereka juga cenderung tidak menghabiskan uangnya untuk diri sendiri. Mereka tidak akan keberatan membayar teman-teman mereka ketika sedang pergi makan bersama. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.