Sukses

Miliki Tubuh Kekar Bak Binaragawan, Kakek 72 Tahun Ini Viral

Seorang kakek berusia 72 tahun di China memiliki tubuh bak binaragawan.

Liputan6.com, Jakarta Yang Xin Min (72) adalah pria yang memiliki tubuh kekar seperti binaragawan. Tubuhnya yang kekar itu tidak terlihat seperti seorang kakek pada umumnya. Yang Xin Min adalah warga China. Banyak orang takjub melihat tubuhnya yang berotot, mengingat usianya sudah tidak lagi muda.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (10/9/2021), dalam wawancara dengan Change Production, saluran media kebugaran Tiongkok, Yang berkata bahwa dirinya rutin periksa ke dokter terkait kesehatan tubuhnya.

"Dokter saya mengatakan bahwa saya tidak terlihat lebih dari 60 hari. Mereka juga mengatakan, bahwa kepadatan tulang saya tampak seperti usia 30 tahun," tutur Yang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Ia kemudian berbagi tips mengenai pola hidup sehat yang dijalaninya. Yang mengatakan, dirinya terbiasa bangun saat matahari mulai terbit dan kembali tidur saat matahari terbenam. Waktu tidur itu umum dilakukan oleh orang lain.

Selanjutnya, ia menyiapkan tomat, mentimun, telur, oatmeal, dan dada ayam untuk sarapan. Ia telah mengonsumsi menu tersebut selama hampir 10 tahun secara konsisten.

3 dari 5 halaman

Mulai Latihan Sejak Tahun 1984

Dalam wawancara lain dengan South China Morning Post, Yang mengungkapkan bahwa ia termotivasi oleh Arnold Schwarzenegger, binaragawan Amerika Serikat. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk berolahraga rutin sejak tahun 1984.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Binaragawan Pertama di China

Ia kemudian menjadi salah satu binaragawan pertama di China. Salah satu prestasi yang dimilikinya adalah berhasil meraih peringkat pertama dalam kejuaraan Asia pada 1998. Selain itu, Yang juga berhasil berada di peringkat keempat di Arnold Classic USA 2015 untuk master binaraga pria.

5 dari 5 halaman

Ingin Jadi Pelatih

Olahraga yang digelutinya saat ini adalah lari pagi setiap hari dan latihan angkat beban di sore hari selama satu setengah jam. Ia telah menganggap olahraga sebagai bagian paling penting dalam hidupnya. Harapannya saat ini adalah ingin menjadi seorang pelatih.

"Saya ingin merekrut peserta magang dan bermimpi membangun juara dunia," kata Yang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.