Sukses

Mengungkapkan Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Setiap golongan darah dapat mencerminkan kepribadian seseorang

Liputan6.com, Jakarta- Sebagian individu seringkali menanyakan zodiak calon pasangannya untuk memeriksa tingkat kecocokannya. Namun, di beberapa negara seperti Jepang melakukan hal yang sedikit berbeda.

Tidak hanya bergantung pada informasi astrologi seperti zodiak, mereka juga memeriksa golongan darah untuk melihat kecocokan kepribadian mereka. 

Golongan darah dapat mengungkapkan tipe kepribadian Anda. Istilah ketsuekigata adalah menganalisis kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya.

Salah satu profesor asal Jepang bernama Tokeji Furukawa menerbitkan sebuah makalah yang menunjukkan bahwa setiap golongan darah mencerminkan kepribadian seseorang. 

Berikut adalah kepribadian yang dicerminkan berdasarkan golongan darah seperti melansir dari Times of India, Kamis (9/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan darah A

Seseorang yang memiliki golongan darah A merupakan pribadi yang sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat dan pintar. Mereka adalah orang yang sangat sabar, setia dan cinta kedamaian.

Maka, individu dengan golongan darah ini jarang sekali berkelahi. Mereka juga taat pada aturan yang diterapkan sehingga mereka tidak suka melanggar aturan. 

Mereka dengan golongan darah A juga merupakan individu yang terorganisir seperti dalam mengambil keputusan dalam pekerjaannya. Selain itu, mereka juga menyukai hal yang rapi dan bersih. Tidak heran jika orang-orang yang Obsessive compulsive disorder atau dikenal dengan OCD memiliki golongan darah A. 

Disisi lain, mereka juga memiliki kepribadian yang buruk yaitu obsesif, terlalu sensitif, keras kepala dan mudah stres. Tetapi mereka tidak suka menunjukkan emosi dan perasaan kepada orang yang tidak membuat mereka nyaman. Mereka juga dapat menjadi teman yang dapat dipercaya dan diandalkan.

3 dari 5 halaman

2. Golongan darah B

Memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan mampu mengambil keputusan yang cepat adalah orang dengan golongan darah B.

Mereka dikenal individu yang fokus dengan tujuan mereka dan memiliki keinginan serta dorongan yang kuat yang menjadi yang terbaik dalam segala hal. Meskipun begitu, golongan darah B tidak pandai multitasking. 

Selain itu, mereka juga bijaksana yang memiliki rasa empati tinggi terhadap teman dan orang di sekitarnya. Namun, orang-orang seringkali memandang orang dengan golongan darah B adalah orang yang egois dan tidak kooperatif. Hal ini menyebabkan mereka menjadi orang yang senang menyendiri.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah AB

Golongan darah AB adalah gabungan dari kepribadian golongan darah A dan B. Mereka dikenal individu yang rumit dan memiliki kepribadian pemalu seperti A serta ramah seperti B. 

Sulit untuk orang lain memahami kepribadian golongan darah AB sampai mereka benar-benar mengenalnya secara mendalam dan menyeluruh. Namun, individu dengan golongan darah AB mudah untuk berteman dan tentunya mereka bukan teman yang membosankan. 

Mereka memiliki kepribadian yang buruk seperti rumit, tidak bertanggung jawab, egois, pelupa dan buruk dalam menangani stres. Namun, mereka adalah orang yang berempati serta memiliki kemampuan analitis dan logika yang tinggi. Mereka juga dikenal sebagai orang yang kritis. 

5 dari 5 halaman

4. Golongan darah O

Kepribadian seseorang dengan golongan darah O memiliki watak yang pemberani, ramah dan giat. Mereka memiliki kebiasaan untuk menetapkan standar yang cukup tinggi untuk diri mereka sendiri dan akan melakukan semua hal untuk mencapai keinginan mereka. 

Biasanya mereka memiliki sikap kepemimpinan yang baik. Namun, karena golongan darah O tidak pernah terganggu dengan hal-hal kecil, membuat orang lain menilai mereka adalah orang yang egois. 

Seseorang dengan golongan darah O adalah orang yang murah hati, baik dan penuh kasih. Mereka mudah beradaptasi dengan perubahan dan lingkungan baru. Mereka juga seseorang yang tangguh, fleksibel, serta dapat diandalkan ketika berada dalam situasi yang sulit. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.