Sukses

5 Mitos Penurunan Berat Badan Ini Harus Berhenti Anda Percayai

Mitos-mitos penurunan berat badan ini harus berhenti Anda percayai

Liputan6.com, Jakarta Pandemi telah membuat sebagian besar dari kita mendapatkan beberapa kilo ekstra dalam hal kenaikan berat badan. Dan saat kita kembali ke kehidupan normal kita, penurunan berat badan ada di pikiran semua orang.

Di sisi lain, menjaga berat badan yang sehat adalah penting untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan. Meskipun ada banyak diet dan tips yang menjanjikan untuk menurunkan berat badan, tidak semuanya berhasil.

Malahan, seringkali kita terjebak dengan mitos dalam hal penurunan berat badan. Padahal, mitos tersebut seringkali tidak tepat.

Berikut adalah daftar 5 mitos penurunan berat badan yang harus Anda berhenti percayai. Dihimpun dari TimesofIndia, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Karbohidrat dapat membuat Anda bertambah gemuk

Karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh untuk setiap gerakan kecil yang kita lakukan. Ketika karbohidrat yang tepat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, tidak menyebabkan penambahan berat badan.

Saat mencoba menurunkan berat badan, makan biji-bijian, karbohidrat kompleks, dan protein adalah suatu keharusan di semua makanan.

 

3 dari 6 halaman

2. Makanan kemasan dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Ada berbagai makanan kemasan yang diklaim rendah lemak, bebas lemak dan bebas gluten tetapi tinggi gula dan karenanya tidak baik untuk menurunkan berat badan Anda. Label sehat ini sering digunakan untuk menipu daripada menginformasikan.

Begitu banyak makanan yang mungkin menyebut diri mereka sehat tetapi mungkin sebaliknya. Jadi, yang terbaik adalah makan makanan rumahan yang baru dimasak daripada makanan kemasan.

 

4 dari 6 halaman

3. Makan lebih sedikit dapat membantu menurunkan berat badan

Membuat defisit kalori adalah salah satu langkah pertama untuk menurunkan berat badan. Defisit kalori berarti membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Jadi, makan lebih sedikit dan bergerak lebih terdengar logis untuk menurunkan berat badan lebih banyak.

Meskipun ini mungkin juga berhasil dalam jangka pendek, bukanlah ide yang baik untuk diikuti dalam jangka panjang atau dijadikan kebiasaan gaya hidup. Orang yang mulai makan lebih sedikit, karena faktor fisiologis dan biokimia, mendapatkan sebagian besar penurunan berat badan segera setelah mereka kembali ke pola makan normal.

 

5 dari 6 halaman

4. Teh pelangsing dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Teh herbal tinggi fitokimia dan antioksidan dan dengan demikian membantu detoksifikasi tubuh Anda. Tetapi teh secara langsung tidak dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Mereka meningkatkan aktivitas metabolisme dan jalur pembakaran energi.

 

6 dari 6 halaman

5. Kelaparan dapat membantu menurunkan berat badan

Diet ketat tidak membantu dalam jangka panjang. Bahkan, sebaliknya, itu mengarah pada kenaikan berat badan jangka panjang. Masalah terbesar adalah bahwa diet ketat sangat sulit untuk dipatuhi dan menghalangi Anda dari berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Ini menghabiskan energi tubuh Anda, menyebabkan keinginan untuk makanan tinggi lemak dan tinggi gula. Ini bisa membuat Anda makan lebih banyak makanan yang memiliki kalori lebih sedikit daripada yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.