Sukses

4 Bahaya Kena Love Bombing, Bisa Bikin Kamu Tak Berdaya

Love bombing cenderung sulit disadari dalam hubungan. Kondisi itu ternyata dapat berbahaya bagi korban.

Liputan6.com, Jakarta Love bombing terjadi dalam hubungan ketika pasangan terus-menerus memberikan perhatian berupa kasih sayang dan kebaikan. Banyak orang tidak menyadari telah mengalami itu karena ciri-cirinya sulit dibedakan dengan perhatian yang tulus.

Love bombing sendiri merupakan strategi yang digunakan untuk menaklukan pasangan. Sehingga korban akan merasa ketergantungan dengan pasangannya.

Fenomena ini ternyata menimbulkan bahaya bagi korban hingga mudah dipermainkan. Dikutip dari Bright Side, berikut bahaya yang dapat terjadi:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ketergantungan

Korban akan menjadi ketergantungan dengan pasangannya. Ketika Anda jauh dari pasangan, Anda akan merasa kesepian karena sudah terbiasa dengan perhatian yang diberikannya.

Jika itu terjadi, orang yang melakukan love bombing akan merasa bahagia karena tujuannya berhasil. Tetapi, ada kemungkinan ia tidak menyadari perilakunya bahwa telah melakukan love bombing ke pasangannya.

3 dari 5 halaman

2. Korban manipulasi

Anda menjadi korban manipulasi pasangan. Sebab, semua perhatian yang diberikan hanya sebuah taktik untuk memanipulasi Anda. Misalnya, pasangan sengaja membuat Anda merasa bersalah, meskipun tidak melakukan kesalahan apa pun.

 

4 dari 5 halaman

3. Tidak berdaya

Pasangan akan memanfaatkan kelemahan dan perasaan tidak nyaman Anda. Dengan begitu, Anda menjadi lebih mudah dikendalikan dan tunduk padanya.

5 dari 5 halaman

4. Dipaksa bertahan dalam hubungan

Meski merasa tidak nyaman, Anda dipaksa untuk bertahan dalam hubungan itu. Ketika telah mengalami love bombing, Anda sulit keluar dari hubungan itu. Pelaku mungkin akan membuat 'drama' yang bisa mempengaruhi Anda untuk tetap bertahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.