Sukses

6 Posisi Tidur Berpelukan dan Artinya Bagi Hubungan Asmaramu

Berikut arti tidur berpelukan dengan pasangan dan maknanya bagi hubungan asmaramu

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hubungan asmara meski kecil namun dapat menjadi sangat rumit. Semua orang tahu kunci untuk mempertahankan hubungan yang baik adalah komunikasi yang sehat. Namun terkadang Anda dapat mengungkapkan apa yang tengah terjadi dalam hubungan asmara dari cara Anda dan pasangan berpelukan.

Secara umum, bahasa tubuh bisa menjadi cara yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang dinamika dalam hubungan, terlepas dari apakah itu romantis atau tidak.

“Bahasa tubuh adalah indikator yang sangat baik dari apa yang ada di pikiran orang dan hal-hal yang tidak mereka katakan,” ujar Traci Brown, pakar bahasa tubuh, kepada Elite Daily.

Bagaimana Anda memposisikan diri di tempat tidur - dan bagaimana Anda berpelukan - dapat menunjukkan betapa bahagianya Anda dengan pasangan Anda. Jika Anda ingin tahu apa yang dikatakan posisi pelukan Anda tentang hubungan Anda, berikut penjelasannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jika Anda Tidur Tanpa Bersentuhan Tapi Saling Berhadapan

Tidur tanpa saling bersentuhan mungkin menunjukkan ketegangan antara Anda dan pasangan Anda, karena banyak ruang di antara Anda selama tidur biasanya berarti jarak emosional selama jam bangun. Namun, itu tidak selalu terjadi, terutama jika Anda berdua masih saling berhadapan saat tidur.

Sebagai psikolog dan pelatih kencan, Jennifer B. Rhodes, sebelumnya mengatakan kepada Elite Daily, Anda seharusnya tidak mengharapkan semua orang menikmati pelukan secara umum. Menurutnya, orang yang sangat sensitif terhadap energi orang lain, terkadang kesulitan dengan pelukan karena mereka membutuhkan ruang yang lebih untuk diri mereka sendiri.

"Ini sering disalahartikan sebagai kurangnya minat atau kasih sayang, tetapi tidak dimaksudkan seperti itu," jelas Rhodes.

Menghormati batasan satu sama lain dan memiliki kejelasan tentang bagaimana Anda mengekspresikan kasih sayang — fisik atau lainnya — dapat membantu menciptakan lebih banyak keintiman untuk hubungan di masa depan.

Dan jika kasih sayang dalam bukti fisik penting bagi Anda, ada beberapa cara untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang keinginan untuk lebih banyak dipeluk.

 

3 dari 7 halaman

2. Jika Anda Berpelukan & Saling Berhadapan

Pelukan seperti ini bisa membuat Anda atau pasangan merasa gerah, lengket, dan tidak nyaman, tetapi ini mungkin posisi yang paling menunjukkan kemitraan yang penuh kasih. Posisi ini bisa menjadi tanda kepuasan hubungan sejati.

"Itu berarti hidup Anda saling terkait, bahwa Anda berfungsi sebagai pasangan," kata Patti Wood, penulis bahasa tubuh dan penulis Success Signals, A Guide to Reading Body Language, kepada Elite Daily.

 

4 dari 7 halaman

3. Jika Anda Tidur Memunggungi Pasangan dengan Pantat Bersentuhan

Jangan khawatir — tidur dengan cara ini tidak berarti Anda membenci kekasih Anda. Menurut ilmuwan perilaku dan pelatih hubungan Clarissa Silva, menyentuh pantat saat Anda tidur lebih intim daripada yang Anda kira.

“Posisi pantat ke pantat tampak seperti jarak,” kata Silva kepada Elite Daily, “tetapi itu sebenarnya mengungkapkan bahwa Anda sangat berkomitmen satu sama lain dan bahwa ikatan Anda tahan lama. Ini dapat menunjukkan bahwa Anda berdua saling berinvestasi sambil mempertahankan independensi Anda."

 

5 dari 7 halaman

4. Jika Anda Berpelukan dengan Kepala di Dada Pasangan

Berbaring berdampingan dengan kepala bersandar di dada pasangan Anda (atau sebaliknya) biasanya merupakan indikasi yang baik bahwa ada banyak kepercayaan dalam kemitraan Anda.

"Berbaring kepala ke dada adalah tampilan dominasi dan penyerahan dengan cara yang sama itu adalah demonstrasi kepercayaan, kasih sayang, dan cinta," ahli bahasa tubuh Tonya Reiman mengatakan kepada Elite Daily.

Dia menjelaskan bahwa orang biasanya hanya akan meletakkan kepala mereka di dada orang yang mereka percayai. Posisi ini juga memungkinkan pasangan Anda untuk memeluk Anda, yang pada gilirannya dapat membuat Anda merasa lebih terlindungi.

 

6 dari 7 halaman

5. Jika Anda Lebih Suka Dipeluk dari Belakang (Little Spoon)

Wood menyebut posisi pelukan ini yang paling menggoda secara seksual. Dia mengatakan jika Anda adalah little spoon, posisinya seksual tetapi juga mengatakan, "Saya percaya Anda."

Dan jika Anda melakukannya dengan sedikit jarak di antara Anda, Wood mengatakan itu berarti "Saya mendukung Anda, Anda dapat mengandalkan saya" - meskipun itu tidak seseksual melakukannya dengan jarak lebih dekat.

 

7 dari 7 halaman

6. Jika Anda Lebih Suka Memeluk dari Belakang (Big Spoon)

"Bagi mereka yang suka menjadi big spoon, mungkin Anda termotivasi oleh kedekatan dan ketegangan seksual yang diciptakan oleh posisi ini," kata pakar hubungan dan konselor bersertifikat David Bennett sebelumnya kepada Elite Daily.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.