Sukses

4 Rekomendasi Menu Makanan Praktis untuk Vegan, Dijamin Enak

Kumpulan resep makanan untuk vegetarian pemula. Dijamin lezat dan praktis!

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang vegetarian cukup sulit dilakukan bagi pemula. Kesulitan itu biasa terjadi karena harus menyesuaikan pola makan. Apa lagi jika lingkungan sekitar tidak mendukung makanan vegetarian.

Seorang vegetarian dianggap sebagai orang yang pemilih soal makanan. Padahal, pihaknya hanya tidak ingin memakan daging atau produk hewani. Tapi, apakah menjadi vegetarian bisa membosankan? Ini semua tergantung pada diri sendiri.

Mereka biasanya memiliki tujuan atau alasan tertentu ketika memutuskan menjadi vegan. Mungkin mereka tidak merasa bosan, sebab banyak sekali pilihan menu makanan untuk vegan.

Dikutip dari Web MD, Jumat (3/9/2021), berikut rekomendasi menu vegetarian yang praktis dan lezat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Buah paprika isi sayuran

Pilihan menu makanan pertama adalah membuat paprika dengan isian sayuran dan nasi. Tambahkan kacang untuk mengganti daging. Menu ini terbilang cukup praktis untuk dibuat.

3 dari 5 halaman

2. Burger jamur

Jika ingin memakan burger, Anda dapat menyingkirkan daging dan menggantinya dengan jamur kancing. Selanjutnya, tambahkan selada, tomat, dan sayuran lainnya sesuai selera.

4 dari 5 halaman

3. Terong 'parmesan'

Jika terbiasa memakan ayam parmesan, Anda cukup mengganti ayam tersebut dengan terong yang telah diiris tipis. Sementara itu, untuk pengganti keju parmesan, Anda dapat memilih keju berbahan dasar kedelai.

5 dari 5 halaman

4. Lasagna sayuran

Cobalah untuk membuat lasagna yang berisi sayuran. Anda dapat memilih bayam atau tahu sebagai pengganti daging giling. Menu ini tidak kalah lezat dengan lasagna isi daging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.