Sukses

Membantumu Melewati Hari yang Buruk, Ucapkan 3 Kalimat Ini ke Diri Sendiri

Kalimat-kalimat positif seperti ini sangat membantu Anda dalam melewati hari yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda pernah merasa bad mood dan kesal ketika bangun di pagi hari? Anda dapat mencoba untuk melakukan words of affirmation yaitu mengucapkan hal-hal positif kepada diri Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk membangun mood di pagi hari. Mempertimbangkan bagaimana cara Anda memperlakukan diri sendiri setiap hari merupakan yang yang penting. 

Tentunya kita semua pasti pernah menjalani hari-hari kita dengan banyak pikiran hingga menilai negatif sendiri. Apalagi bagi mereka yang sangat terobsesi dengan media sosial yang dapat menyebabkan mereka membandingkan diri mereka dengan orang lain yang kita lihat secara. 

Memiliki pikiran yang negatif terhadap diri sendiri merupakan hal yang normal tetapi kita tidak bisa membiarkan pikiran tersebut mengendalikan diri kita. Anda dapat mencoba mengalihkan pikiran tersebut dengan pernyataan positif tau pikiran yang lebih positif terhadap diri Anda.

Hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dilansir dari theeverymom.com, meskipun cukup sulit mengucapkan kalimat positif yang belum tentu Anda percayai, namun hal tersebut akan membuat ucapan tersebut menjadi sebuah kebenaran. 

Mengutip dari positivepsychology.com, afirmasi positif adalah sebuah pernyataan positif yang digunakan untuk menentang pikiran negatif. Dalam mempraktekkan afirmasi, yang perlu Anda lakukan adanya mengucapkan kalimat positif dan mengulanginya untuk diri sendiri.

Hal ini digunakan untuk memotivasi diri sendiri, mendorong perubahan positif ke dalam hidup Anda atau meningkatkan kepercayaan diri Anda. Nah, jika Anda sedang merasa  terjebak dalam self-talk negatif atau ketika sedang merasa tidak baik, Inilah 3 afirmasi positif yang dapat Anda ucapkan untuk diri sendiri:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya sudah melakukan yang terbaik

Apapun yang telah Anda lakukan, baik berhasil atau tidak ketika melakukan hal kecil atau besar di setiap harinya, Anda sudah memberikan yang terbaik untuk masa depan yang Anda inginkan. Kesuksesan tidak terjadi dalam semalam, melainkan akan datang secara bertahap.

Selalu ingatkan pada diri Anda bahwa Anda sudah melakukan yang terbaik setiap hari. Meskipun Anda melakukan kesalahan, Anda akan belajar dari kesalahan Anda. Bahkan jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, hargai diri Anda karena telah mencoba dan membuat kemajuan setiap hari. Anda harus menghargai dan bangga terhadap diri sendiri karena telah melalui banyak tantangan dalam kehidupan.

3 dari 4 halaman

Saya mencintai diri saya apa adanya

Ketika sedang menatap diri sendiri di cermin katakan pada diri Anda bahwa Anda mencintai diri Anda. Katakan pada diri sendiri bahwa Anda mencintai diri Anda dan mensyukuri serta menerima semua ketidaksempurnaan dalam diri Ada karena inilah yang membuat Anda menjadi diri sendiri. 

Ketika Anda ingin memberikan cinta kepada orang lain, cintailah diri sendiri terlebih dahulu. Saat mulai menerima dan mencintai diri Anda, tentunya Anda akan membuka hati Anda untuk menerima lebih banyak cinta dari orang lain. Mulailah  semua dengan mencintai diri Anda apa adanya. 

4 dari 4 halaman

Kebahagiaan ada di tangan saya

Tidak ada yang dapat mengubah diri kita menjadi orang yang lebih positif selain diri kita sendiri. Keputusan untuk bahagia atau tidak ada ditangan Anda sendiri. Bahagia Adalah sebuah pilihan. Anda akan merasa kecewa jika Anda memiliki harapan dari orang lain untuk bahagia. 

Anda dapat merasa bahagia tanpa harus mencapai tujuan tertentu yang membuat Anda bahagia. Anda berhak mendapatkan kebahagiaan terlepas dari kekurangan dan kesalahan yang pernah Anda lakukan. Kebahagiaan yang Anda inginkan akan datang dari diri Anda sendiri. Tentunya Anda bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda sendiri.

Penulis

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.