Sukses

Nonton Robin Hood No Daibouken, Anime 90-an yang Bikin Nostalgia

Robin Hood No Doibouken bercerita tentang anak bernama Robin yang berupaya melawan ketidakadlian seorang baron.

Liputan6.com, Jakarta - Robin Hood No Daibouken atau Robin Hood’s Great Adventure adalah film animasi asal Jepang, buatan rumah produksi Tatsunoko Production, Mondo TV dan NHK.

Rilis pada 1990, Robin Hood No Daibouken dapat disaksikan dalam versi serial maupun film. Serial Robin Hood No Daibouken berjumlah 52 episode, sedangkan filmnya berdurasi 1 jam 24 menit.

Berlatar di Inggris pada abad ke-12, Robin Hood No Daibouken bercerita tentang anak bernama Robin yang berupaya melawan ketidakadlian seorang baron.

Baron itu bernama Alwyn, pemimpin kota Nottingham yang sangat kejam dan serakah. Bersama pasukannya, Alwyn selalu menjarah kota dan mengambil pajak dari orang-orang sampai mereka kelaparan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Robin Hood No Daibouken Movie

Petualangan Robin dimulai ketika Alwyn menyerang dan menghancurkan kastil keluarganya, Kastil Huntington.

Keluarga Huntington yang terdiri atas Robin, Winifred, Jenny dan Will kini tidak memiliki tempat tinggal. Mereka menyusuri Hutan Sherwood untuk mencari Alwyn dan membalasnya.

Di tengah perjalanan, Robin dan kawan-kawan bertemu dengan komplotan pencuri. Much, seorang anak yang memperkenalkan diri sebagai ketua komplotan itu.

Much diejek karena tubuhnya yang kecil, namun tiba-tiba datang Little John yang membantu Much. Karena itu, terjadi pertengkaran sengit antara Robin dan Little John.

Ada juga Putri Marian, anggota keluarga Lancester yang juga diserang oleh Alwyn. Alwyn menghancurkan kastilnya dan membakar lahannya.

Marian dipaksa untuk  menyerah dan pindah ke Nottingham jika ingin keluarganya tetap hidup. Ia menyerah dan memilih untuk pindah ke Nottingham. Namun dalam perjalannya itu, ia malah tersesat di hutan Sherwood.

Mengetahui Robin dan Marian masih hidup, Alwyn tidak tinggal diam. Bersama pengikutnya, Gilbert, Alwyn merencanakan untuk menangkap Robin dan Marian. Gilbert ingin membalaskan dendam karena Robin telah melukai wajahnya dengan anak panah. Sedangkan Alwyn berambisi memiliki kalung salib emas yang menyimpan rahasia luar biasa milik Marian.

3 dari 3 halaman

Nonton Robin Hood No Daibouken Movie di Vidio

Kisah Robin Hood dan kawan-kawan memang sayang untuk dilewatkan. Film animasi ini cocok disaksikan bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Segera nonton Robin Hood No Daibouken hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Nonton animasi populer lainnya lengkap dengan dubbing hingga sub Indo.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: 

Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.